Floating Market Lembang

Jl. Grand Hotel No. 33 E,Lembang,Kabupaten Bandung Barat,Jawa Barat

Sabtu 09.00–20.00 Minggu 08.00–20.00 Senin 09.00–19.00 Selasa 09.00–19.00 Rabu 09.00–19.00 Kamis 09.00–19.00 Jumat 09.00–20.00

http://floating-market-bandung.com

(022) 2787766

Kota Bandung merupakan kota wisata yang sangat pantas dikunjungi ketika libur akhir pekan tiba. Dari banyaknya tempat wisata di Bandung, Floating Market Lembang menjadi satu-satunya wisata terapung di Bandung. Anda akan menemui pasar terapung seperti halnya pasar terapung yang ada di Kalimantan. Bedanya, pasar terapung di Lembang, Bandung ini tidak menjual sayuran, buah-buahan, atau kebutuhan pokok layaknya yang ada di Kalimantan. Pasar terapung di Lembang menyediakan berbagai macam jajanan khas Sunda dan jajanan khas Jawa Barat. Di tempat ini, anda akan merasakan sensasi berwisata kuliner yang berbeda dari yang biasanya.

Konsep Floating Market yang diusung oleh para pengelola adalah pasar terapung dengan konsep pariwisata, bukan konsep perdagangan layaknya di Kalimantan. Para penjual terlihat berada di atas perahu mereka yang berjejer rapi di pinggir danau Situ Umar sambil menjajakan jajanan atau makanan khas Sunda. Para pembeli yang akan membeli tinggal menghampiri salah satu perahu yang menjual jajanan yang diinginkan. Lalu, anda tinggal menunggunya di samping danau. Konsep pasar terapung yang tertata dengan menarik dan rapi ini membuat para pengunjung betah berlama-lama di tempat ini. Pemandangan alamnya juga sangat indah dengan latar belakang Gunung Takuban Perahu yang sangat menyejukkan hati.

Beberapa jenis makanan yang tersedia di wisata terapung di Bandung ini adalah makanan berat, seperti dim sum, surabi, sosis bakar, colenak, tahu lembang, siomay, baso tahu, jagung bakar, jamur bakar, duren bakar, otak-otak, dan masih banyak yang makanan yang lainnya. Untuk jenis makanan ringan penjual biasanya menawarkan harga mulai dari Rp 5.000,- per porsi, sedangkan untuk makanan berat dijual dengan harga yang lumayan mahal, yaitu rata-rata sekitar Rp 36.000,- untuk setiap porsinya. Satu hal yang memudahkan anda ketika berbelanja disini adalah susunan perahu yang tertata rapi yang membuat anda jauh lebih mudah memilih jajanan yang anda suka. Total jumlah perahu yang berada di kawasan ini tidak kurang dari 46 buah. Jumlah perahu yang terbilang melimpah untuk menyediakan berbagai jajanan yang lezat.


Visited 576 times, 1 Visits today

Mari Berdiskusi

Silahkan Review

Notify
avatar
wpDiscuz

Orang lain juga mencari

Shelter Bandung yang merupakan salah satu tempat hangout dan Nightlife terbaik dan menjadi favorit di Kota Kembang. Disini anda akan menghabiskan waktu menghibur diri semalaman bersama teman-teman anda. Untuk minuman sendiri Anda bisa memesan aneka spesial untuk menemani udara yang sedikit dingin. Vanilla Mocktail, Lychee Martini, sampai Sobbers Cocktail yang mencampur 11 bahan sedemikian rupa. Pastinya, bakal jadi pelega kerongkongan, menghangatkan tubuh, sekaligus membuat ketagihan. Minuman yang non-alkoholpun bisa dijajal seperti Ice Tea, Ice Lemon Tea, maupun jus dari buah-buahan segar. Kalau sudah begitu, indahnya malam di Kota Kembang semakin terasa dan menyata

Posted In  Club, Bar & LoungeHiburan and  Nightlife

Peta Park, sebuah resort wisata baru yang baru dibuka untuk umum pada Hari Minggu Tanggal 29 Mei 2016 lalu. Terletak di Jl. Peta No.229 Bandung, Peta Park menawarkan konsep taman wisata eksklusif bagi para pengunjung. Keistimewaan Peta Park selain lokasinya yang lebih mudah dijangkau adalah memperbolehkan para pengunjung membawa hewan peliharaannya untuk ikut bersantai bersama.

Bangunan yang berarsitektur modern menjadi daya tarik sendiri. Pengunjung di sini bisa berfoto-foto berlatar belakang bangunan itu. Aneka tanaman unik dan budidaya sayuran pun terlihat di taman ini. Di sana juga terdapat sungai dan air terjun kecil buatan.

Pengunjung bisa duduk-duduk santai di bawah pepohonan. Banyak pohon bonsai yang bisa menarik para pengunjung ke taman ini. Bagi anak-anak di tepian sungai buatan itu ada area permaianan pasir seperti di pantai.

Pengunjung bisa berpiknik menggelar tikar makan bersama keluarga di rumput taman tersebut. Bagi yang kehabisan atau tidak bawa bekal jangan risau. Di taman ini juga tersedia di foodcourt yang menyediakan berbagai makanan, seperti bakso tahu.

Selain sebagai tempat wisata bangunan di taman ini bisa digunakan untuk berbagai kegiatan seperti gathering komunitas atau keluarga, acara pernikahan, dan kunjungan pendidikan.

Posted In  Destinasi LiburanHiburanPermainan & Wahana and  Wisata

Siliwangi Water Park Terletak di kawasan Jl.Belitung/Lombok No.10 (Komp. Stadion Siliwangi). Terdiri dari Kolam Renang Anak dan Dewasa. Ada yang berbeda dengan kolam renang anak lainnya yaitu disediakan area berpasir. Anak-anak dapat berkreasi seperti layaknya di pantai. Satu-satunya Kolam renang di tengah kota dengan suasana alam yang asri.

Siliwangi Swimming pool air hangat dengan wahana baru : Siliwangi Adventure Land selain itu menyajikan aneka menu makanan dan minuman tradisional yang lezat dan murah. Kolam anak dilengkapi dengan papan luncur dan area pasir pantai yang membuat anak-anak merasa seperti sedang dipantai. selain itu siliwangi water park juga memiliki fasilitas convention hall, toko olah raga speedo, ruang sauna, dan oasis resto & lounge

Posted In  Destinasi LiburanKolam Renang and  Permainan & Wahana

Stone Garden terletak di Desa Gunung Masigit, Kecamatan CIPATAT Kabupaten Bandung Barat dengan memakan waktu tempuh 1 – 2 jam dari pusat kota Bandung.Wisata alam ini tidak kalah indah dengan wisata alam Tangkuban Perahu, Kawah Putih Ciwidey, dan Situ Patengan merupakan kawasan wisata alam yang sering dikunjungi oleh banyak wisatawan lokal maupun mancanegara.

Posted In  HiburanPerjalanan & Petualangan and  Wisata

Wisata Eling Bening memiliki konsep modern resort dengan berbagai fasilitas yang lumayan lengkap. Sangat cocok untuk dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga, tempat meeting dan gathering, prewedding dan wedding party.

Eling Bening Bawen ini berhasil mencuri perhatian para wisatawan dan menjadi salah satu tujuan wisata favorit terbaru di Semarang.

Posted In  Destinasi LiburanHiburanRestoran and  Wisata

Goa Pindul saat ini merupakan salah satu Obejct Wisata terbaik di Gunung Kidul Jogjakarta yang menyuguhkan kegiatan yang mengasyikkan dan seru yaitu perpaduan wisata air dan jelajah goa dengan waktu kurang lebih 45-60menit perjalanan menyusuri sungai sepanjang 300 meter.Di dalam Goa pindul anda akan dapat menikmati pemandangan yang sangat menawan seperti stalaktit Goa dan pencahayaan goa yang unik menerobos melalui celah atap goa. Dalam melakukan wisata ini anda akan dipandul oleh seorang pemandu yang sudah berpengalaman tentunya

Posted In  HangoutPermainan & Wahana and  Wisata