Curug Country Jonggol

Curug Country, Tanjungrasa, Bogor, West Java, Indonesia.

Terdapat destinasi wisata di Bogor yang layak dikunjungi para pelancong. Salah satunya adalah Curug Country Bogor. Terlihat keindahan Curug Country ini cukup asri, Bagi kalian yang tinggal di Jabodetabek dan sedang mencari destinasi liburan alternatif di akhir pekan, ada baiknya kalian coba mengunjungi Curug ini.

Informasi Lain

Tiket Rp. 10.000

Tempat Parkir


Visited 3116 times, 1 Visits today

Mari Berdiskusi

Silahkan Review

Notify
avatar
wpDiscuz

Orang lain juga mencari

Crystal Lagoon di Treasure Bay adalah buatan manusia pertama laguna air laut di Asia Tenggara. Setara dengan 50 kolam renang ukuran Olimpiade, ia menyediakan taman bermain sempurna untuk para pencari petualangan untuk menikmati kegiatan yang aman dan menarik seperti jetovator, wakeboarding, kayak, scuba diving dan banyak lagi. Keluarga dengan anak-anak bisa terus menyenangkan rides di perahu bumper atau mobil klasik, atau menikmati kegiatan air seperti taman olahraga air dan air – zorbing. Treasure Bay juga menawarkan alam sendiri dan cadangan bakau pribadi bagi pecinta alam untuk mengeksplorasi lingkungan alam.

Bagi pengunjung yang ingin menginap, Treasure Bay menawarkan The Canopi Resort, 40 mewah tenda Suite glamping bertema resort.

Posted In  Destinasi LiburanHiburanPermainan & Wahana and  Wisata

WANAWISATA Batu Kuda berada di lereng Gunung Manglayang. Tepatnya  di Kampung Cikoneng 1, Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Kawasan ini berdiri di atas lahan hutan pinus dengan luas sekira 20 hektare yang meliputi BKPH Bandung Utara, RPH Manglayang Barat, RPH Ujung Berung, Kabupaten Bandung. Wanawisata ini terletak pada ketinggian antara 1150 – 1300 mdpl dan berada di bawah pengawasan Perhutani Unit III Jawa Barat dan Banten.

Dahulu sebelum dikenal sebagai Wanawisata oleh penduduk setempat mengenal Batu Kuda sebagai tempat untuk mencari kayu bakar. Nama Batu Kuda diambil dari mitos sesepuh masyarakat setempat bahwa Gunung Manglayang dahulu merupakan tempat bertapanya seorang raja yang dikenal  Prabu Eyang Kusumah. Raja tersebut bersama istrinya Eyang Layang Sari usai berkelana dan berburu mencari tempat beristirahat hingga ke puncak gunung. Setelah menemukan tempat yang cocok keduanya  menetap dan melanjutkan pertapaan hingga tileum. Sebelumnya Prabu Eyang Kusumah mengubah kuda yang dikenal dengan nama kuda Semprani menjadi batu dengan posisi telungkup (depa). Panjang  situs batu tersebut sekira 15 meter, lebar 3 meter  dan tingginya 5 meter. Lokasi batu berada di sebelah utara sekira 700 meter dari pintu gerbang.

Pada masa penjajahan Belanda wilayah ini juga sempat menjadi tempat peternakan ulat sutra atau penduduk setempat menyebutnya gedong hileud. Namun karena mengalami kebangkrutan akhirnya bangunan-bangunan tersebut dihancurkan.  Selang beberapa tahun terjadi penebangan liar hutan sekitar Batu Kuda sehingga wilayah Ujung Berung sering terendam air akibat banjir bandang dari kaki Gunung Manglayang. Untunglah tahun 1987 pihak perhutani segera mengelola hutan-hutan di wilayah tersebut menjadi obyek wisata yang dibuka untuk umum.

Untuk mencapai lokasi Wanawisata Batu Kuda dari Kota Bandung menempuh jarak 20 km, Kecamatan Ujung Berung (9 km), Kecamatan Cicadas dan Cicalengka (13 km). Akses termudah menuju wilayah ini yakni melaui jalan Cibiru. Dari bunderan Cibiru- Jalan Seokarno Hatta belok kanan ke arah Jatinangor. Tak Jauh dari sana belok kiri ke jalan Sadang dengan menempuh sekira 30 menit. Rute lain bisa melalui jalan SMPN 1 Cileunyi yang memiliki kondisi jalan lebih bagus.
Kini disamping situs batu kuda, yang menjadi favorit wisatawan yakni berkemah dan hiking ke puncak Gunung Manglayang sekira 3 km dari pintu gerbang. Selain itu  juga dapat melihat situs batu lainnya yang erat kaitan dengan situs Batu Kuda  seperti Batu Lawang, Batu Tumpeng ( 2 km) dan Batu Keraton (2,5 km)

Posted In  Perjalanan & Petualangan and  Wisata

The Mulia adalah Resort terbesar di Bali, dan ditempatkan pada garis pantai wilayah Nusa Dua Bali yang ada di selatan dan hunian berkelas di Bali. Dari resort ini anda dapat melihat langsung ke pantai  dan mendengar suara gemuruh Bali surfing dan hantaman air laut pada karang di dekatnya.

Sebuah tujuan liburan dan wisata yang benar-benar unik ditunjuk di dunia, desain inovatif Mulia Resort telah membuatnya menjadi salah satu yang paling inspiratif resort mewah di Bali. Desain megah kamar tamu dan suite, ditambah dengan kegiatan rekreasi yang tampaknya tak berujung menetapkan pengunjung untuk merasakan pengalaman baru  luar biasa di antara resor Bali lainnya.

Posted In  Destinasi LiburanHotelPenginapan and  Wisata

Pernahkah Anda bertanya-tanya apakah ada pantai pasir putih yang indah, bersih dan tenang, Virgin Beach Bali mungkin jadi tujuan liburan anda selanjutnya. Pantai Perasi atau yang lebih dikenal dengan nama “Pantai Pasir Putih” atau “Virgin Beach” berlokasi di Kabupaten Karangasem, Bali Timur. Jika anda ingin pergi ke salah satu lokasi pantai yang tidak terlalu ramai dengan wisatawan seperti Kuta / Sanur di selatan, maka pantai ini sangat cocok bagi anda.

Posted In  Destinasi LiburanHiburanPerjalanan & Petualangan and  Wisata

Fort Rotterdam atau Benteng Ujung Pandang adalah sebuah benteng peninggalan Kerajaan Gowa-Tallo. Letak benteng ini berada di pinggir pantai sebelah barat Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Sejarah Singkat Benteng Fort Rotterdam merupakan salah satu benteng di Sulawesi Selatan yang dapat dianggap megah dan menawan. Sebuah wartawan New York Times, Barbara Crossette benteng ini pernah digambarkan sebagai “yang terbaik diawetkan benteng Belanda di Asia.” Awalnya benteng ini disebut Benteng Jumpandang (Ujung Pandang). Benteng ini merupakan peninggalan Kesultanan Gowa sejarah, Kekaisaran pernah Berjaya sekitar abad ke-17 dengan modal Makassar. Empire sebenarnya memiliki 17 buah benteng yang mengelilingi seluruh ibukota. Hanya, Benteng Fort Rotterdam merupakan benteng yang paling megah dari benteng benteng yang lain, dan keasliannya telah dipertahankan sampai sekarang.

Benteng ini dibangun pada tahun 1545 oleh Raja Gowa ke-X bernama Daeng Bonto Karaeng Imanrigau Lakiung atau Karaeng Tunipalangga Ulaweng. Pada awal benteng ini adalah segi empat, seperti gaya arsitektur benteng Portugis. Bahan dasar dan rock campuran dan tanah liat yang dibakar kering.
Pada tanggal 9 Agustus 1634, Sultan Gowa XIV (I Mangerangi Daeng Manrabbia, dengan gelar Sultan Alauddin) membuat Rock wall dinding dengan batu hitam yang dibawa dari Maros. Pada tanggal 23 Juni 1635, dibangun kembali dinding tembok kedua dekat pintu gerbang.

Benteng ini dihancurkan pada masa kolonial Belanda. Belanda pernah menyerang Kesultanan Gowa yang saat itu dipimpin oleh Sultan Hasanuddin, antara tahun 1655 sampai 1669. Tujuannya adalah untuk menguasai perdagangan rempah-rempah invasi rute Belanda dan memperluas kekuasaan sayap mereka untuk memfasilitasi membuka jalur ke Banda dan Maluku.

Armada perang Belanda pada waktu itu dipimpin oleh Gubernur Jenderal Admiral Cornelis Janszoon Speelman. Selama satu tahun penuh Kesultanan Gowa diserang, serangan ini juga mengakibatkan hancur sebagian benteng. Sebagai hasil dari kekalahan ini Sultan Gowa dipaksa untuk menandatangani Perjanjian Bongaya pada tanggal 18 November 1667.

Gubernur Jenderal Speelman kemudian membangun kembali benteng yang sebagian hancur oleh model arsitektur Belanda. Bentuk benteng yang berbentuk persegi panjang dengan empat bastion, ditambahkan satu bastion lagi di sisi barat. Nama benteng kemudian disebut Fort Rotterdam, yang merupakan nama tempat kelahiran Speelman.

Sejak itu Fort Rotterdam berfungsi sebagai pusat perdagangan dan penimbunan hasil bumi dan rempah-rempah serta pusat pemerintahan Belanda di Nusantara Timur (Indonesia).

Posted In  Bangunan BersejarahDestinasi LiburanHiburanLokalPerjalanan & Petualangan and  Wisata

Stone Garden terletak di Desa Gunung Masigit, Kecamatan CIPATAT Kabupaten Bandung Barat dengan memakan waktu tempuh 1 – 2 jam dari pusat kota Bandung.Wisata alam ini tidak kalah indah dengan wisata alam Tangkuban Perahu, Kawah Putih Ciwidey, dan Situ Patengan merupakan kawasan wisata alam yang sering dikunjungi oleh banyak wisatawan lokal maupun mancanegara.

Posted In  HiburanPerjalanan & Petualangan and  Wisata