PT. Kaltim Methanol Industri

Bontang Plant Site, East Kalimantan,Komplek Pupuk Kaltim

(0548) 41394

(0548) 41395

PT. Kaltim Methanol Industri adalah industri petrokimia penghasil metanol yang berlokasi di kawasan industri PT. Kaltim Industrial Estate (anak perusahaan PT. Pupuk Kalimantan Timur) Bontang, sekitar 110 km di sebelah utara kota Samarinda, ibu kota provinsi Kalimantan Timur.
Pabrik metanol menggunakan gas alam, sebagai bahan bakunya, dari Gas Field Center Badak yang dipasok oleh Kontraktor Production Sharing Pertamina, yaitu Total Fina Elf Indonesie, Vico Indonesia dan Chevron. Gas alam pertama kali disalurkan pada 23 Januari 1997 dilanjutkan dengan komisioning tanaman dan kemudian dimulai pada tanggal 31 Maret 1997. Setelah tetes pertama metanol mentah pada 29 Februari 1998 dan Pure Methanol Grade AA (kemurnian min 99,85%) pada tanggal 8 Maret 1998, pabrik tersebut mulai beroperasi secara komersial dengan kapasitas terpasang sebesar 660.000 MTPY pada tanggal 29 Juli 2000.

Visited 346 times, 1 Visits today

Mari Berdiskusi

Silahkan Review

Notify
avatar
wpDiscuz

Orang lain juga mencari

PT. TOKAI TEXPRINT INDONESIA
PT. TOKAI TEXPRINT Yang Bergerak Dalam Bidang DESAIN INDUSTRI TEKSTIL…
PT. Tokai Texprint Indonesia, mempromosikan operasi pewarnaan kain Dari pencelupan hingga pencetakan dan pemrosesan dengan memanfaatkan teknologi terbaru Sejak didirikan pada tahun 1990, P.T. Tokai Texprint Indonesia TTI telah memasok produknya tidak hanya ke pasar Jepang tetapi juga ke negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Posted In  Industri & Perusahaan and  Tekstil & Garment

PT.Toarco Jaya
PT TOARCO JAYA didirikan dari perusahaan patungan antara Indonesia (P.T. Utesco) – Jepang (Suladeco Ltd.) berdiri tahun 1976 yang memproduksi kopi arabika bermutu tinggi di daerah Toraja Utara – Sulawesi Selatan. TOARCO adalah singkatan dari “Toraja Arabica Coffee”.

Posted In  Food & Beverage and  Industri & Perusahaan