• My Nearest City

Perjalanan & Petualangan

021-29364828

Gedung Menara Karya Lantai 25 JL. H.R. Rasuna Said Blok X-5 Kav. 1-2 Kuningan Timur, Setiabudi Jakarta 12950

021-29364820

Graha Layar Prima Tbk (CGV Blitz) (BLTZ) didirikan tanggal 03 Februari 2004 dan mulai beroperasi secara komersial pada bulan Oktober tahun 2006. Kantor Pusat BLTZ beralamat di Menara Karya Lantai 25 Jl. HR Rasuna Said Blok X-5 Kav. 1-2, Kel. Kuningan Timur, Kec. Setiabudi, Jakarta 12950.

Telp: (62-21) 2253-6090 (Hunting), Fax: (62-21) 2253-6020.

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Graha Layar Prima Tbk, antara lain: PT Layar Persada (pengendali) (48,26%), CJ CGV Co., Ltd (22,99%) dan IKT Holdings Limited (11,40%).

Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan BLTZ adalah menjalankan usaha di bidang perfilman, perekaman video, penyediaan makanan dan minuman serta jasa rekreasi dan hiburan. Kegiatan usaha utama yang sedang dijalankan blitz adalah dalam bidang pertunjukan film termasuk diantaranya jasa pendukung seperti penjualan makanan dan minuman serta penyediaan media iklan. Selain itu, CGV Blitz juga menyediakan jasa konsultasi manajemen dan bantuan teknis dalam bidang pertunjukan film pada pihak ketiga melalui anak usaha (PT Graha Layar Mitra). Saat ini (31/03/2015), BLTZ mengoperasikan 9 bioskop CGV Blitz dan anak usaha yang berkerjasama dengan pihak mall mengoperasikan 3 bioskop Blitztheater.

Posted In  HiburanJasa Lain LainLayanan dan Jasa and  Perjalanan & Petualangan

Blue Lagoon Jogja, Special Region of Yogyakarta, Indonesia

Blue Lagoon Sleman mempunyai nama asli Pemandian Tirta Budi yang terletak di kecamatan Ngemplak Sleman. Sebuah kolam alami yang dijadikan sebagai pemandian oleh warga setempat ini akan memanjakan setiap pengunjung. Mulai dari kesegaran air, udara, tanah dan sebagainya masih begitu alami, sehingga tempat ini sering dijadikan berakhir pekan oleh warga Jogja.

Air yang ada di Blue Lagoon atau Pemandian Tirta Budi ini berasal dari tiga mata air atau sendang. Sendang yang pertama adalah Sendang Wadon (Putri), Sendang Belik Kluwih dan Sendang Lanang (Putra). Ketiga sendang tersebut mempunyai peran yang sama yaitu mengairi Blue Lagoon Sleman.

Pemandian Tirta Budi di Jogja sudah begitu ramai akan adanya wisatawan, sehingga fasilitas yang disediakan di objek wisata ini cukup lengkap. Beberapa fasilitas di Pemandian Tirta Budi adalah sebagai berikut:
Tempat parkir
Kamar mandi umum
Mushola
Warung
Penginapan (Homestay)
Tempat penitipan barang.
Gazebo
Penyewaan perlengkapan mandi (ban, pelampung dll)

Posted In  Destinasi LiburanHiburanPerjalanan & Petualangan and  Wisata

Kepulauan Raja Ampat, Waisilip, Raja Ampat Regency, West Papua, Indonesia

Raja Ampat adalah tempat untuk terhubung dengan alam di salah satu tujuan menyelam yang paling terkenal di dunia!

Selain menyelam atau snorkeling di Raja Ampat anda dapat melakukan kegian lain seperti menjelajahi daerah ini yang menakjubkan dari dunia bersama dengan kayak, melintasi hutan, pulau harapan, kunjungan ke desa-desa, birdwatching, dan sebagainya.

 

Posted In  Destinasi LiburanPerjalanan & Petualangan and  Wisata

Pantai Cimaja, Sukabumi, West Java, Indonesia

BERBEDA dari pantai lainnya, pantai yang terletak di Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi ini tidak berpasir tetapi berbatu. Lokasinya pun tersembunyi, tidak berada di pinggir jalan seperti pantai lainnya yang berada di Palabuhan Ratu.
Kendati demikian, nama pantai Cimaja sudah terkenal hingga mancanegara. Pesona ombaknya yang besar inilah yang banyak diburu para peselancar, baik domestik maupun asing. Terlebih lagi semenjak seorang pemuda asal Cimaja bernama Dede Suryana menggebrak dunia selancar dengan kemenangannya melawan peselancar legendaris Robert Kelly Slater dalam kejuaraan Todd Chesser Memorial Contest 2003 di Hawai.
Dede yang menggondol juara satu ini membuat pantai Cimaja semakin terkenal dan ramai dikunjungi wisatawan. Selain itu, di tempat ini juga sering diadakan acara surfing berskala internasional maupun nasional. Oleh karenanya, papan nama untuk pantai Cimaja berbeda dengan papan nama pantai lainnya yang ada di Palabuhan Ratu. Kalau pantai lainnya ditandai dengan gapura atau jejeran huruf berwarna merah dengan nama pantainya masing-masing, pantai Cimaja ditandai dengan sebuah papan nama yang terbuat dari beton. Dalam papan nama tersebut tertulis “Lokasi Surfing Taman Objek Wisata Cimaja, Pelabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat”.
Akses jalan dari papan nama menuju lokasi tidak terlalu jauh, pengunjung bisa menempuhnya dengan berjalan kaki atau menggunakan kendaraan bermotor. Kondisi di sekitar pantai pun terbilang cukup rapi dibandingkan pantai lainnya. Terlihat beberapa saung yang terbuat dari beton berjejer di pinggir pantai. Tak sedikit orang yang menggunakan saung-saung itu untuk makan bersama sanak saudara atau tempat berteduh untuk menikmati deburan ombak khas pantai Cimaja. (Sumber)

Posted In  Destinasi LiburanPerjalanan & Petualangan and  Wisata

Pantai Karang Hawu, Cisolok, Sukabumi, West Java, Indonesia

JIKA pantai Cimaja dikenal dengan para peselancarnya, pantai Karang Hawu yang berada di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi justru dikenal dengan kisah mistisnya. Di pantai inilah, konon Ratu Pantai Selatan yang dikenal dengan Nyi Roro Kidul itu menghabiskan waktunya untuk bertapa. Tak hanya itu, menurut warga setempat di tebing pinggir pantai Karang Hawu ini juga Nyi Roro Kidul terjun ke dasar laut untuk menyembuhkan penyakitnya.
Terlepas dari benar atau tidaknya cerita tersebut, kisah mistis yang sudah diketahui banyak orang ini tak lantas membuat para wisatawan takut untuk mengunjunginya. Malah di setiap akhir pekannya pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Setiap sorenya pun terkadang terlihat warga sekitar yang sedang memancing atau bermain bola di pinggir pantai. Sayangnya, pasir di pantai ini kurang bersih, banyak sampah yang berserakan mengotori keindahannya.
Dari atas pantai, tepat di antara jejeran huruf berwarna merah, pengunjung bisa melihat gugusan batu karang yang menyerupai hawu atau tungku di dekat tebing, tempat loncatnya Nyi Roro Kidul. Di batuan karang itulah banyak wisatawan yang mengabadikan momen liburannya dengan kamera ponsel atau kamera poket. Ada juga sebagian orang yang membasuh mukanya dengan air dari dalam cekungan batu-batu karang yang dipercaya dapat membawa berkah. Bahkan ada yang memasukkan air laut tersebut ke dalam botol untuk dibawa pulang. Air-air di dalam cekungan batu karang yang berasal dari hempasan ombak ini disebut dengan tujuh sumur.
Di atas tebing ini pula terdapat sebuah tempat petilasan Nyi Roro Kidul dan sebuah batu karang yang berbentuk kursi. Pantai yang sering dikaitkan dengan Nyi Roro Kidul ini tak hanya dijadikan sebagai tempat wisata alam, tapi kerap dijadikan tempat wisata spiritual. (Sumber)

Posted In  Destinasi LiburanPerjalanan & Petualangan and  Wisata

Pantai Citepus, Citepus, Sukabumi, West Java, Indonesia

PANTAI Citepus bisa jadi merupakan pantai pertama yang akan ditemui setibanya di Palabuhan Ratu. Jalan yang melewati sepanjang pantai ini pun diberi nama Jalan Raya Citepus. Deretan penginapan, mulai dari pondokan kelas melati hingga hotel berbintang banyak dijumpai di sepanjang Jalan Raya Citepus ini. Tak lupa pula puluhan rumah makan dengan menu aneka seafood khas kawasan pantai yang berderet menghadap pantai.
Kendati bisa diakses dari beberapa titik, gerbang masuk Pantai Citepus sendiri ditandai oleh jajaran huruf berwarna merah yang membentuk nama pantai tersebut. Lokasinya tepat di seberang Kantor Desa Citepus. Beberapa penjual makanan menggunakan jajaran huruf tersebut sebagai tiang untuk mengikatkan tali yang menyangga tenda di atas gerobak jualan mereka.
Pada Jumat (6/9/2013) siang pantai dengan hamparan pasir di tepiannya ini tampak sepi. Hanya terlihat sekelompok pemuda bermain air dengan menjemput ombak kecil di pinggir pantai. Di kejauhan terlihat bangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Palabuhan Ratu. Tidak banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini. Dengan ombak yang tidak begitu besar, jarang sekali ada kegiatan selancar di sini. Pantai Citepus memang lebih sering digunakan sebagai sarana rekreasi seperti bermain pasir dan mengejar ombak di tepi pantai bersama keluarga atau kerabat dekat sambil menunggu moment sunset.

Posted In  Destinasi LiburanPerjalanan & Petualangan and  Wisata

Pantai Cibangban, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, West Java, Indonesia

SECARA administratif, Pantai Cibangban berada di Desa Pasirbaru, Kec. Cisolok, Kab. Sukabumi. Seperti tertulis di gerbang masuk kawasan pantai, pengelola Pantai Cibangban adalah pemerintah desa setempat. Akses menuju pantai cukup mudah karena lokasinya berada di pinggir jalan raya dengan sebuah gapura berukuran besar.
Sesampainya di pintu gerbang, pengunjung diharuskan membayar tiket masuk yang besarnya bervariasi, tergantung jenis kendaraan yang dibawa oleh pengunjung pada saat itu. Pada Kamis (5/9/2013) siang, suasana pantai terlihat cukup sepi. Bahkan, loket tempat pembelian tiket terlihat kosong tanpa penjagaan.
Pantai Cibangban merupakan salah satu pantai di kawasan Palabuhan Ratu yang kondisinya bersih, tanpa ceceran sampah. Pengunjung juga bisa bermain pasir dengan bertelanjang kaki tanpa khawatir terluka. Beberapa pengunjung yang jumlahnya tak banyak bahkan ada yang berenang di tepi pantai. Pemandangan ke arah laut dari tepi Pantai Cibangban dihiasi oleh puluhan kapal nelayan  yang terapung di lepas pantai.
Kawasan pantai wisata ini juga memiliki beberapa pos lifeguard yang siang itu nampak tidak terjaga. Menurut keterangan pemilik warung di kawasan Pantai Cibangban, hanya saat akhir pekan dan pada hari-hari libur saja pantai ini benar-benar dijaga. Fasilitas lain yang tersedia di sini antara lain kios-kios makanan, penyewaan papan seluncur serta tukang foto keliling. Beberapa kios makanan juga menyediakan kamar mandi untuk pengunjung yang ingin segera mambersihkan diri setelah berenang.
HTM Bus/truk                            = Rp 22.000,00 per unit

Minibus/angkot/sedan         = Rp 12.000,00 per unit

Roda dua                          = Rp  3.000,00 per unit

Posted In  Destinasi LiburanHiburanPerjalanan & Petualangan and  Wisata

Wisata Batu Kuda, Cibiru Wetan, Bandung, East Java, Indonesia

WANAWISATA Batu Kuda berada di lereng Gunung Manglayang. Tepatnya  di Kampung Cikoneng 1, Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Kawasan ini berdiri di atas lahan hutan pinus dengan luas sekira 20 hektare yang meliputi BKPH Bandung Utara, RPH Manglayang Barat, RPH Ujung Berung, Kabupaten Bandung. Wanawisata ini terletak pada ketinggian antara 1150 – 1300 mdpl dan berada di bawah pengawasan Perhutani Unit III Jawa Barat dan Banten.

Dahulu sebelum dikenal sebagai Wanawisata oleh penduduk setempat mengenal Batu Kuda sebagai tempat untuk mencari kayu bakar. Nama Batu Kuda diambil dari mitos sesepuh masyarakat setempat bahwa Gunung Manglayang dahulu merupakan tempat bertapanya seorang raja yang dikenal  Prabu Eyang Kusumah. Raja tersebut bersama istrinya Eyang Layang Sari usai berkelana dan berburu mencari tempat beristirahat hingga ke puncak gunung. Setelah menemukan tempat yang cocok keduanya  menetap dan melanjutkan pertapaan hingga tileum. Sebelumnya Prabu Eyang Kusumah mengubah kuda yang dikenal dengan nama kuda Semprani menjadi batu dengan posisi telungkup (depa). Panjang  situs batu tersebut sekira 15 meter, lebar 3 meter  dan tingginya 5 meter. Lokasi batu berada di sebelah utara sekira 700 meter dari pintu gerbang.

Pada masa penjajahan Belanda wilayah ini juga sempat menjadi tempat peternakan ulat sutra atau penduduk setempat menyebutnya gedong hileud. Namun karena mengalami kebangkrutan akhirnya bangunan-bangunan tersebut dihancurkan.  Selang beberapa tahun terjadi penebangan liar hutan sekitar Batu Kuda sehingga wilayah Ujung Berung sering terendam air akibat banjir bandang dari kaki Gunung Manglayang. Untunglah tahun 1987 pihak perhutani segera mengelola hutan-hutan di wilayah tersebut menjadi obyek wisata yang dibuka untuk umum.

Untuk mencapai lokasi Wanawisata Batu Kuda dari Kota Bandung menempuh jarak 20 km, Kecamatan Ujung Berung (9 km), Kecamatan Cicadas dan Cicalengka (13 km). Akses termudah menuju wilayah ini yakni melaui jalan Cibiru. Dari bunderan Cibiru- Jalan Seokarno Hatta belok kanan ke arah Jatinangor. Tak Jauh dari sana belok kiri ke jalan Sadang dengan menempuh sekira 30 menit. Rute lain bisa melalui jalan SMPN 1 Cileunyi yang memiliki kondisi jalan lebih bagus.
Kini disamping situs batu kuda, yang menjadi favorit wisatawan yakni berkemah dan hiking ke puncak Gunung Manglayang sekira 3 km dari pintu gerbang. Selain itu  juga dapat melihat situs batu lainnya yang erat kaitan dengan situs Batu Kuda  seperti Batu Lawang, Batu Tumpeng ( 2 km) dan Batu Keraton (2,5 km)

Posted In  Perjalanan & Petualangan and  Wisata

+62 812-4607-2450

Virgin Beach, Sengkidu, Karangasem Regency, Bali, Indonesia.

Pernahkah Anda bertanya-tanya apakah ada pantai pasir putih yang indah, bersih dan tenang, Virgin Beach Bali mungkin jadi tujuan liburan anda selanjutnya. Pantai Perasi atau yang lebih dikenal dengan nama “Pantai Pasir Putih” atau “Virgin Beach” berlokasi di Kabupaten Karangasem, Bali Timur. Jika anda ingin pergi ke salah satu lokasi pantai yang tidak terlalu ramai dengan wisatawan seperti Kuta / Sanur di selatan, maka pantai ini sangat cocok bagi anda.

Posted In  Destinasi LiburanHiburanPerjalanan & Petualangan and  Wisata