Pt Varuna Tirta Prakasya (Persero)

Perkantoran Plaza Pasifik Blok B1 No.1 Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading Jakarta Utara 14240

http://www.vtp.co.id

(021) 458 47560

(021) 458 47558

Secara historis PT Varuna Tirta Prakasya (Persero) merupakan gabungan empat perusahaan warisan Belanda yang bergerak di bidang per-Veem-an yaitu N.V. Het Batavia Veem, N.V. Indische Veem, N.V. Java Veem dan Verenigde Prouwenveren, yang selanjutnya diberi nama Fa. Veem Combinatie Tandjoeng Priok. Peristiwa penggabungan tersebut terjadi pada tanggal 7 Mei 1947. Pada periode antara 1954-1977 Fa. Veem Combinatie Tandjoeng Priok telah beberapa kali berubah nama dan bentuk badan hukum yang disesuaikan dengan Peraturan Pemerintah serta Keputusan Presiden, terakhir perusahaan ini bernama P.N. VTP (Varuna Tirta Prakasya).

Berdasarkan Akte Notaris Imas Fatimah SH No. 6 tanggal 7 Januari 1977, P.N. VTP dirubah lagi bentuk badan hukumnya menjadi “Persero” yaitu P.T. Varuna Tirta Prakasya (Persero). Perubahan ini terjadi karena digabungkannya kegiatan sejenis yaitu veem yang berada dibawah perusahaan pelayaran Jakarta Lloyd, Pelni, Tunda Bara dan IPPA. Alasan utama penggabungan adalah untuk efisiensi bagi perusahaan pelayaran di atas, disamping Veem bukan merupakan bisnis intinya, tetapi adalah bisnis inti P.T. VTP (Persero) yang menangani pergudangan, angkutan darat, pengurusan dokumen, bongkar-muat, dan lain-lain.

Perjalanan panjangnya selama 63 tahun dan kemampuan perusahaan dalam memberikan kontribusi yang positif kepada pemangku kepentingannya telah membuktikan bahwa VTP masih tetap eksis dan dinilai perusahaan yang baik dimata relasi. Namun baik dan citra yang melekat saja tidak cukup, VTP dipandang masih memiliki dan menyimpan potensi yang luar biasa bagi perkembangan dan pertumbuhan usahanya. VTP diharapkan mampu berkembang menjadi perusahaan yang unggul di semua aspek usahanya. Untuk itu VTP kedepannya menjadi perusahaan yang mampu memberikan kontribusi yang lebih bermakna secara berkesinambungan.


Visited 596 times, 3 Visits today

Mari Berdiskusi

Silahkan Review

Notify
avatar
wpDiscuz