Toko Hidup Berkah

Pasar Mayestik Blok A Lt. Semi Basement Los AKS No. 119-120 Kebayoran Baru

(021) 94223371

Bila berkunjung ke toko Hidup Berkah, Anda dapat melihat berbagai loyang tersusun di rak. Selain loyang, ada peralatan masak bergantung di langit-langit toko. Terdapat juga cetakan untuk berbagai kebutuhan seperti cetakan lontong, kue cubit, pancong, pukis, tumpeng, hingga cetakan kue untuk membuat kue Barbie. Cetakan berukuran kecil ditempatkan dalam wadah dan ditaruh di atas meja paling depan.

Menurut pemiliknya, sebagian besar dagangan tersebut merupakan hasil industri rumahan. “Kebanyakan barang di sini dibuat dari home industry. Biasanya diambil dari daerah Citereup, Bogor. Ada juga dari Surabaya dan Yogyakarta. Tapi ada juga barang buatan pabrik,” ucap Ikus Lahmudin yang biasa dipanggil Pak Udin, pada Detikfood.

Jika melihat loyang di Hidup Berkah ada perbedaan pada loyang buatan pabrik dan industri rumahan. Produk pabrik warnanya kebanyakan abu-abu tua dengan bahan yang terlihat lebih kokoh dan tebal. Sedangkan produk industri rumahan warnanya silver dan bahannya kelihatan lebih tipis karena terbuat dari aluminium yang tipis.


Visited 214 times, 2 Visits today

Mari Berdiskusi

Silahkan Review

Notify
avatar
wpDiscuz