Tanjakan Cinta Ranu Kumbolo

Tanjakan Cinta Ranu Kumbolo, East Java, Indonesia

Tanjakan Cinta sejatinya adalah sebuah jalur di Semeru setelah Pos Ranu Gumbolo menuju arah Oro – Oro Ombo. Sesuai namanya jalur tadi memang teramat menanjak dan cukup terjal dan lumayan jauh.  Letaknya yang bersanding dengan Ranu Kumbolo, semakin menambah daya tarik tersendiri bagi para pendaki Gunung Semeru.

Dibutuhkan tenaga extra untuk mencapai puncak tanjakan tersebut. Namun para penelusur nggak perlu khawatir, karena semua perjuangan para penelusur akan terbayar dengan romantisnya Ranu Kumbolo dikelilingi pepohonan pinus hijau.

Sudah kebayang kan betapa indah dan eloknya tempat yang satu ini. Tanjakan Cinta ini sendiri semakin terkenal setelah menjadi bagian dari film 5cm yang sangat fenomenal beberapa waktu yang lalu.


Visited 856 times, 1 Visits today

Mari Berdiskusi

Silahkan Review

Notify
avatar
wpDiscuz

Orang lain juga mencari

WANAWISATA Batu Kuda berada di lereng Gunung Manglayang. Tepatnya  di Kampung Cikoneng 1, Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Kawasan ini berdiri di atas lahan hutan pinus dengan luas sekira 20 hektare yang meliputi BKPH Bandung Utara, RPH Manglayang Barat, RPH Ujung Berung, Kabupaten Bandung. Wanawisata ini terletak pada ketinggian antara 1150 – 1300 mdpl dan berada di bawah pengawasan Perhutani Unit III Jawa Barat dan Banten.

Dahulu sebelum dikenal sebagai Wanawisata oleh penduduk setempat mengenal Batu Kuda sebagai tempat untuk mencari kayu bakar. Nama Batu Kuda diambil dari mitos sesepuh masyarakat setempat bahwa Gunung Manglayang dahulu merupakan tempat bertapanya seorang raja yang dikenal  Prabu Eyang Kusumah. Raja tersebut bersama istrinya Eyang Layang Sari usai berkelana dan berburu mencari tempat beristirahat hingga ke puncak gunung. Setelah menemukan tempat yang cocok keduanya  menetap dan melanjutkan pertapaan hingga tileum. Sebelumnya Prabu Eyang Kusumah mengubah kuda yang dikenal dengan nama kuda Semprani menjadi batu dengan posisi telungkup (depa). Panjang  situs batu tersebut sekira 15 meter, lebar 3 meter  dan tingginya 5 meter. Lokasi batu berada di sebelah utara sekira 700 meter dari pintu gerbang.

Pada masa penjajahan Belanda wilayah ini juga sempat menjadi tempat peternakan ulat sutra atau penduduk setempat menyebutnya gedong hileud. Namun karena mengalami kebangkrutan akhirnya bangunan-bangunan tersebut dihancurkan.  Selang beberapa tahun terjadi penebangan liar hutan sekitar Batu Kuda sehingga wilayah Ujung Berung sering terendam air akibat banjir bandang dari kaki Gunung Manglayang. Untunglah tahun 1987 pihak perhutani segera mengelola hutan-hutan di wilayah tersebut menjadi obyek wisata yang dibuka untuk umum.

Untuk mencapai lokasi Wanawisata Batu Kuda dari Kota Bandung menempuh jarak 20 km, Kecamatan Ujung Berung (9 km), Kecamatan Cicadas dan Cicalengka (13 km). Akses termudah menuju wilayah ini yakni melaui jalan Cibiru. Dari bunderan Cibiru- Jalan Seokarno Hatta belok kanan ke arah Jatinangor. Tak Jauh dari sana belok kiri ke jalan Sadang dengan menempuh sekira 30 menit. Rute lain bisa melalui jalan SMPN 1 Cileunyi yang memiliki kondisi jalan lebih bagus.
Kini disamping situs batu kuda, yang menjadi favorit wisatawan yakni berkemah dan hiking ke puncak Gunung Manglayang sekira 3 km dari pintu gerbang. Selain itu  juga dapat melihat situs batu lainnya yang erat kaitan dengan situs Batu Kuda  seperti Batu Lawang, Batu Tumpeng ( 2 km) dan Batu Keraton (2,5 km)

Posted In  Perjalanan & Petualangan and  Wisata

The Green Forest Resort, Lembang Bandung merupakan salah satu kawasan pilihan untuk Anda yang yang ingin memanjakan sejenak dengan atmosfer alam dengan sentuhan udara sejuk kota Lembang. Tempat ini merupakan sebuat resort yang terdapat restoran yang unik. Resort ini juga konsepnya sangat unik yaitu mengusung tema “Go Green”. Mulai dari konsep bangunan yang banyak menggunakan material kayu, pepohonan yang rindang dan hijau hingga dekorasi yang artistik serta bertemakan alam. Tempat ini juga menyediakan wedding party buat kamu yang ingin mengadakan resepsi disini.

The Green Forest Resort Lembang Bandung merupakan kawasan akomodasi yang sudah memiliki area untuk berkegiatan dengan fasilitas yang memadai untuk kegiatan di satu lokasi / satu tempat untuk :
– Penginapan
– Outbound Fun Team Building
– Acara Meeting / Workshop
– Acara Malam Kebersamaan
– Challange Outbound Paintball
– Konsep kegiatan dengan treasure hunt / amazing race
– Kegiatan outdoor seperti trekking
– dsb

Fasilitas standart tiap kamar : pemanas air panas, TV, pembuat kopi dan telpon. Untuk setting kegiatan group gatthering, fasilitas mini bar akan dikosongkan ( dapat juga diisi sesuai permintaan/kebutuhan ).

Posted In  HotelPenginapanPermainan & WahanaRestoran and  Villa

Maja House merupakan salah satu restaurant yang paling terkenal dan menjadi pilihan utama ketika menentukan tempat makan di Bandung, terutama untuk anak muda yang suka kongkow, tempatnya yang nyaman sudah pasti menjadi alasan utama tempat ini ramai selain juga karena hidangannya yang memang enak. Maja House merupakan salah satu restaurant yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dari Jakarta.

Posted In  CafeHangoutKulinerMasakan IndonesiaMasakan Internasional and  Restoran

The Mulia adalah Resort terbesar di Bali, dan ditempatkan pada garis pantai wilayah Nusa Dua Bali yang ada di selatan dan hunian berkelas di Bali. Dari resort ini anda dapat melihat langsung ke pantai  dan mendengar suara gemuruh Bali surfing dan hantaman air laut pada karang di dekatnya.

Sebuah tujuan liburan dan wisata yang benar-benar unik ditunjuk di dunia, desain inovatif Mulia Resort telah membuatnya menjadi salah satu yang paling inspiratif resort mewah di Bali. Desain megah kamar tamu dan suite, ditambah dengan kegiatan rekreasi yang tampaknya tak berujung menetapkan pengunjung untuk merasakan pengalaman baru  luar biasa di antara resor Bali lainnya.

Posted In  Destinasi LiburanHotelPenginapan and  Wisata

Terdapat destinasi wisata di Bogor yang layak dikunjungi para pelancong. Salah satunya adalah Curug Country Bogor. Terlihat keindahan Curug Country ini cukup asri, Bagi kalian yang tinggal di Jabodetabek dan sedang mencari destinasi liburan alternatif di akhir pekan, ada baiknya kalian coba mengunjungi Curug ini.

Posted In  HiburanPerjalanan & Petualangan and  Wisata

Resort Giri Tirta Kahuripan adalah Agro Wisata yang hadir di Wanayasa, Purwakarta, Jawa Barat.  Anda dapat menikmati suasana yang berbeda ”Find The Diffrence“ pada resort ini. Dan saat ini yang menjadi trend untuk obyek wisata daerah Purwakarta selain Wisata Kuliner dan Wisata Rekreasi,  jenis wisata ini banyak bermunculan di Purwakarta karena kondisi alam yang masih sejuk dan memilki udara yang masih bersih terutama dearah kecamatan Pasawahan, Pondoksalam hingga Wanayasa. Untuk Wisata rekreasi salah satunya adalah Resort Giri Tirta Kahuripan.

Resort Giri Tirta Kahuripan merupakan Agro Wisata Resort dengan lingkungan yang benar-benar asri dan alami, jauh dari keramaian pusat kota. Di area yang begitu luas ini kami menyediakan berbagai fasilitas yang ideal dan nyaman untuk mengadakan Rapat Kerja, Pelatihan, Seminar dan tentunya untuk Anda berwisata bersama keluarga dan kerabat.

Posted In  Destinasi LiburanKolam RenangPermainan & Wahana and  Wisata