• My Nearest City

Tempat Unik yang Wajib di Kunjungi

(+62) 22 250 7939

Selasar Sunaryo Art Space, Bandung, West Java, Indonesia. Jl. Bukit Pakar Timur No.100 Bandung – 40198 West Java – Indonesia

(+62) 22 251 6508

Selasar Sunaryo Art Space (SSAS) adalah sebuah ruang dan organisasi nirlaba yang bertujuan mendukung pengembangan praktik dan pengkajian seni dan kebudayaan visual di Indonesia. Dididirikan pada tahun 1998 oleh Sunaryo, SSAS aktif menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada edukasi publik. Dengan arahan & dukungan dari Yayasan Selasar Sunaryo, fokus utama SSAS adalah pada penyelenggaraan program-program seni rupa kontemporer, melalui pameran, diskusi, residensi & lokakarya.

Sebagai pusat kebudayaan, SSAS menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan disiplin-disiplin seni lain seperti desain, kriya, seni pertunjukan, sastra, arsitektur, dan lain sebagainya. Selain memajang koleksi permanen, SSAS juga menyelenggarakan pameran-pameran tunggal atau bersama yang menampilkan karya-karya para seniman muda dan senior, dari Indonesia maupun mancanegara.

Semua jenis kegiatan di SSAS—mencakup program anak-anak, konser musik, pementasan tetaer, pemutaran film, pembacaan karya sastra, ceramah dan berbagai aktivitas lainnya—dirancang berdasarkan arahan dari Dewan Pertimbangan Kuratorial yang terdiri dari para akademisi, kritikus dan praktisi seni. SSAS juga berkiprah dalam jejaring seni rupa kontemporer internasional melalui kerjasama dengan berbagai insitusi di luar negeri.

Posted In  Coffee ShopGaleri dan BudayaKuliner and  Lokal

081321728335

Jl. Sumur Bandung No.5, Lb. Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Setiap Hari Pk. 15.00–22.00

Mie Rampok kini hadir di Bandung. Sebagai pusat dari Mie Rampok yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, Uniknya, makan di sini berarti kita akan diperlakukan seperti “tahanan penjara.” Setiap konsumen yang datang merupakan tahanan bagi Mie Rampok. Sebelum membeli, kita diharuskan masuk ke Ruang Interogasi. Ada dua jenis mie yang ditawarkan di Mie Rampok. Ada mie rampok (mie kering) dan mie begal (mie basah). Level pedas dari kedua jenis mie tersebut adalah dari 0 sampai dengan 100 cabe per porsinya

Posted In  CafeKuliner and  Restoran

Jl. Ganeca No.3, Lb. Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Setiap Hari Pk 07.00 s/d 23.00

One Eighty Coffee and Music – Pengen nyoba sore-sore minum kopi sambil berendem kaki di kolam ?Lokasi tempat ngopi yang cukup strategis, Terbilang tempat yang lagi hitz di Bandung. selain itu nama tempatnya cukup terlihat jelas dari luar. Tempat parkirnya sendiri cukup luas, bisa untuk motor dan mobil. Dari luar sudah terlihat suasanya interior yang nyaman. Ada tempat duduk indoor dan outdoor. Tepat di depan pintu masuknya dan di bagian kolam dalam. Ya, kita bisa duduk di kursi yang ada di dalam kolam. Kalau tempat duduk indoor ada di lantai satu di dekat tempat pembuatan kopi dan salad, serta di lantai dua dimana di lantai ini ada stage untuk live music. Ada lantai tiga yang ramai karena orang-orang banyak foto-foto.

Menu kopi sendiri range harganya 19K – 29 K. Sedangkan menu makanannya kalau saya lihat sekilas lebih dari 25K. Makanannya sendiri ada pasta, pizza, salad, dan masih banyak lagi. Selain masakan western, ada juga masakan Indonesia. Minumannya ada coffee, tea, chocolate, mojito, juice, soda. Oya harganya belum permasuk pajak 10% dan service ya.

Posted In  CafeCoffee ShopHangout and  Kuliner

022 - 82782020

Jl. Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia

Setiap Hari Pk. 08.00 s/d 21.00

022 - 82782014

572624A0

Dusun Bambu Family Leisure Park mencoba untuk mendefinisikan filosofi tersebut dalam bentuk konservasi bambu dengan konsep 6E yang terdiri dari Edukasi, Ekonomi, Etnologi, Etika dan Estetika. Dengan dasar 6E tersebut Dusun Bambu ingin menjadi ekowanawisata pertama yang berada di Jawa Barat.

Cafe berkapasitas 600 orang ini memiliki desain yang bagus, dengan aneka hiasan terbuat dari bambu. Kita dapat memilih untuk makan di dalam ruangan, maupun di luar ruangan. Lokasi di luar ruangan merupakan tempat favorit pengunjung. Kita dapat memilih apakah ingin duduk di kursi atau di bale dengan pemandangan menghadap ke danau dan pegunungan. Wah top deh suasana dan pemandangannya, apalagi menjelang malam. Menu andalan cafe ini adalah Nasi Ayam Bakar Betutu dan Nasi Timbel Burangrang. Tapi harganya tergolong di atas rata-rata, misalnya Rp 45rb untuk nasi goreng, Rp 65rb untuk nasi ayam bakar betutu.

Silahkan mencoba makan di Lutung Kasarung. Kita akan merasakan seperti bersantap di sangkar burung di atas pohon. Karena saung ini dihias seperti sangkar burung dan lokasinya memang di atas, tapi kita tidak perlu memanjat. Unik sekali tempatnya.

Posted In  CafeHiburanMasakan IndonesiaPermainan & WahanaRestoran and  Wisata

+62 22 8253090

Jl. Bukit Pakar Timur IV No. 8, Dago Pakar

Monday - Friday 14.00 - 23.00 Saturday - Sunday 11.00 - 24.00 Public Holidays 11.00 - 24.00

Takigawa Meat and Bar In The Sky

Takigawa Meat and Bar In The Sky merupakan salah satu konsep resto yang bisa menjadi referensi makan malam/siang Anda bersama keluarga tercinta. Untuk Anda yang sangat menggemari masakan Jepang sekaligus ingin menikmati keindahan kota kembang Bandung, mungkin restoran yang terletak di Jl. Bukit Pakar Timur 4 Dago Pakar Bandung ini bisa menjadi solusi yang sangat tepat.

Faktor tempat menjadi salah satu daya tarik di Takigawa ini, jadi untuk menuju tempat makannya saja harus naik lift dulu ke lantai 5. Pemandangan yang disajikan yakni Kota Bandung, tepat nya Bandung Utara sih. Udara di sini juga sangat sejuk cenderung dingin.

Walaupun fokus masakannya ada di masakan khas Jepang, Takigawa Meat and Bar In The Sky tidak hanya menyajikan menu masakan khas negeri sakura tersebut, sang pemilik juga menyertai menu western yang juga dapat dinikmati oleh pecinta masakan western. Berbagai menu yang menjadi unggulan dari resto ini antara lain adalah Tuna Salad, Tuna Katsu, Chicken Roll, Ika Salad, Gyoza Dumpling, Tamago Cone, Inari Cone serta Edamame. Untuk Anda pecinta menu masakan yang di panggang dan juga olahan sup, resto ini juga menyediakan menu tersebut diantaranya adalah Mushroom Wrap, Volcano, Catterpilar Roll, Mishosiru, Aspara Bacon dan lainnya.

Posted In  HangoutHiburanKulinerMasakan AsiaMasakan InternasionalRestoran and  Wisata

087825295659

Jl. Baru Laksana No.75, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Buka Jam 08:00-22:00

Lereng Anteng Panoramic Coffee Punclut Bandung

Lereng Anteng Panoramic Coffee tempat yang lagi hitz / trend di bandung berada di Puncak Ciumbuleuit atau kerap di sebut Punclut oleh kita sebagai orang Sunda / Bandung yang punya hobby menyingkat sesuatu hingga kadang terdengar lucu sekaligus unik. Dan yang namanya orang Bandung, udah dijamin tau dong daerah Punclut, salah satu kawasan yang terletak di sebelah utara kota Bandung.

Kawasan Punclut berada didataran tinggi dengan udara pegunungan yang sejuk karena itu jauh dari polusi udara yang ada di daerah perkotaan, disini juga bisa sekalian menikmati pemandangan kota Bandung yang cantik. Udara yang segar dan dingin emang bikin perut merengek minta diisi. Kerena itu di sepanjang jalan Punclut berjejer kiri dan kanan terlihat pedangan makanan khas Sunda.

Selain jadi wisata olah raga juga wisata kuliner, kawasan Punclut juga jadi jalur alternatif yang bisa digunakan kalau kita akan pergi ke daerah Lembang sekaligus menghindari kemacetan apabila melewati jalur arah Bandung ke Lembang.

Nuansa hijau rumput yang bikin segar juga pegunungan yang mengelilingi Lereng Anteng emang jadi Point lebih yang bakal dicari banyak orang. Kalau menengok ke bawah, terdiri dari undakan undakan berumput hijau ada beberapa kemah transparant lengkap dengan meja kecil juga bantal but duduk. Tapi kalau siang, kebayang sih panasnya langsung menyorot kemah. Paling afdol kalau malam berduaan sama doi kesini, karena setiap kemah diberi lampu bohlam. Dijamin romantis.

Harga makanan Rp 8.000-Rp 30.000
Harga minuman Rp 5.000-Rp 30.000

Harga

Nasi ayam tulang lunak Rp 28.000
Nasi ayam penyet Rp 28.000
Leupet Oncom Rp 15.000
Vietnam drip Rp 17.000
Hot lemon tea Rp 15.000

[review_wave_gplaces title=”Lereng Anteng Panoramic Coffee” place_id=”ChIJldcYnNXgaC4RoiYUoqbkxTI” excerpt_len=”360″ min_rating=”1″ num_reviews=”5″ place_hide=”1″ ttl_reviews=”10″]

Posted In  CafeCoffee ShopHangoutHiburanKulinerMakanan KhasPermainan & Wahana and  Wisata

(021) 4500064

Jl. Raya Boulevard Kelapa Gading Blok QA 1 No. 2,Daerah Khusus Ibukota Jakarta

12.00 - 21.00 Everday!

Samudra Laut 73 adalah sebuah restoran di bilangan Boulevard Raya Kelapa Gading yang menyediakan berbagai variasi hidangan laut. Tempat ini memiliki dekorasi unik, dengan dominasi warna biru pada lampu yang menciptakan suasana seakan makan di bawah laut.

Posted In  KulinerMasakan IndonesiaMasakan Internasional and  Restoran

(021) 8355216

Jalan Tebet Raya No.53D,Tebet,Jakarta Selatan,Daerah Khusus Ibukota Jakarta

09.00 - 00.00 Everday!

(62-21) 8355216

Baca Komik di Comic Cafe Jakarta

Salah satu tempat unik di jakarta dengan nama-nama menu makanan di cafe ini diambil dari istilah-iastilah nama superhero dan komik. Untuk buku menunya pun  seperti komik, bahkan Cafe ini juga dilengkapi dengan TV LCD yang akan memutar film superhero setiap malam minggu.

Memasuki kafe itu bagaikan masuk ke dunia superhero. Di pintu masuk kita sudah disambut para jagoan Marvel Comics dan DC Comics. Sebut saja Superman, Fantastic Four, dan Captain America. Coba menuju salah satu sudut ruangan, Anda malah bisa berjumpa dengan Gundala Putera Petir dan Si Buta dari Gua Hantu dari Indonesia. Tentu saja mereka bukan pahlawan betulan, hanya berbentuk komik yang digambar di dinding ruangan Comic Café di salah satu sudut Epicentrum Walk, Kuningan. Bukan hanya dinding, meja, kursi, langit-langit, lantai, dan tangga juga bertabur komik. Selain penuh oleh karakter Marvel Comics dan DC Comics, di kafe ini ada karakter manga dan tokoh pahlawan lokal, seperti Gatot Kaca.

Posted In  CafeHangoutKulinerMasakan IndonesiaMasakan Internasional and  Restoran

(021) 45853059

Jalan Boulevard Raya Ruko Blok PD 1 No.5-6, Kelapa Gading,Pegangsaan Dua,Klp. Gading,Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

07.00 - 00.00 Everyday!

Restoran Penjara – Bong Kopitown

Bong Kopitown akan membawa anda menjadi napi paling bahagia di dunia. Memasuki Bong Kopitown, kita akan disapa oleh ruangan muram ala penjara Hongkong tahun 60-an. Sipir-sipir berjaga di meja kasir, sedangkan para narapidana berseliweran dari meja satu ke meja lain. Sel-sel hitam menjadi pembatas ruangan satu dengan ruangan lain. Di tengah ruangan, terdapat wooden dummy untuk berlatih martial arts serta tangga dan tali untuk melarikan diri. Menengadah ke atas, kita bisa melihat ruangan sel para narapidana. Menuju ruangan non-smoking, sel-sel sangat nyata. Begitu duduk, narapidana berpakaian seragam setengah garis-garis menghampiri lalu menyodorkan koran ‘Old Town Post’ yang ternyata berisi menu dan cerita berdirinya Bong Kopi Town. Sepuluh menit kemudian, makanan pun tersaji dengan peralatan makanan yang didominasi aluminium, khas penjara.

Restoran yang terletak di depan IFI (LIP), Sagan, ini juga menyediakan menu light meal dan minuman yang cocok untuk kongkow. Kita bisa mencoba rujak khas Singkawang dengan taburan ebi yang membuatnya jadi terasa gurih. Adapula Classic HK Toast dengan pilihan selai srikaya, butter, nuttela dan peanut butter. Bong Kopitown tampaknya memang ingin membuat ‘napi-napi’nya bahagia. Minuman seperti Ice Lychee Tea yang manis dan Unripe Mango Ice Shaved yang asam-asam manis benar-benar bisa memuaskan dahaga kita. Sedangkan Kopi Tetes yang menjadi andalan Bong Kopitown tentu saja bisa membuat napi-napi kehilangan minat untuk menjadi depresi

Posted In  CafeCoffee ShopKulinerMasakan Indonesia and  Restoran

021 97826123 / 021 7254221

Jl.Ahmad Dahlan No.31 Kebayoran Baru,Jakarta Selatan

Opening Hours: Sun-Wed Lunch: 11:00am-02:00am Dinner: 04:00pm-01:00am Thurs-Sat Lunch : 11:00am-16:00pm Dinner : 04:00pm-03:00am Open:7days a week

021 7254221

Restoran Unik di Jakarta – Hospitalis Restaurant & Bar

Dari namanya sudah terlihat bahwa Restoran unik berlokasi di Jakarta ini bertema nuansa rumah sakit. Dari interior, makanan, minuman, sampai pelayannya memakai pakaian dokter dan perawat. Tempatnya ada indoor dan outdoor, ada live music-nya, lumayan bisa menghibur. uniknya untuk minuman disajikan pake kantong infus lalu disalurkan pake selang ke gelas berisi es batu. Rasanya ok, seger asem manis. Kandungannya terdapat lime, jeruk, nanas, stroberi, marsmallow syrup, simple syrup. Ada juga yg disajikan dengan gelas ukur dan suntikan.

Posted In  CafeKulinerMasakan Indonesia and  Restoran