• My Nearest City

Visit Bandung

022 87832304

Shelter, Bandung, Tamansari, Bandung City, West Java, Indonesia. Jl. Sulanjana 14 Bandung, Indonesia

19.00 s/d 02.00 Setiap hari

Tempat Parkir, Visa / Master Card / Tunai

Shelter Bandung yang merupakan salah satu tempat hangout dan Nightlife terbaik dan menjadi favorit di Kota Kembang. Disini anda akan menghabiskan waktu menghibur diri semalaman bersama teman-teman anda. Untuk minuman sendiri Anda bisa memesan aneka spesial untuk menemani udara yang sedikit dingin. Vanilla Mocktail, Lychee Martini, sampai Sobbers Cocktail yang mencampur 11 bahan sedemikian rupa. Pastinya, bakal jadi pelega kerongkongan, menghangatkan tubuh, sekaligus membuat ketagihan. Minuman yang non-alkoholpun bisa dijajal seperti Ice Tea, Ice Lemon Tea, maupun jus dari buah-buahan segar. Kalau sudah begitu, indahnya malam di Kota Kembang semakin terasa dan menyata

Posted In  Club, Bar & LoungeHiburan and  Nightlife

+62 878-2512-3089

Peta Park, Suka Asih, Bandung City, West Java, Indonesia. Jalan Peta No.229, Suka Asih, Bojongloa Kaler, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Selasa – Kamis pukul 11.00 -19.00 WIB Sabtu – Minggu pukul 8.00-19.00 WIB

Tiket Rp. 10.000

Peta Park, sebuah resort wisata baru yang baru dibuka untuk umum pada Hari Minggu Tanggal 29 Mei 2016 lalu. Terletak di Jl. Peta No.229 Bandung, Peta Park menawarkan konsep taman wisata eksklusif bagi para pengunjung. Keistimewaan Peta Park selain lokasinya yang lebih mudah dijangkau adalah memperbolehkan para pengunjung membawa hewan peliharaannya untuk ikut bersantai bersama.

Bangunan yang berarsitektur modern menjadi daya tarik sendiri. Pengunjung di sini bisa berfoto-foto berlatar belakang bangunan itu. Aneka tanaman unik dan budidaya sayuran pun terlihat di taman ini. Di sana juga terdapat sungai dan air terjun kecil buatan.

Pengunjung bisa duduk-duduk santai di bawah pepohonan. Banyak pohon bonsai yang bisa menarik para pengunjung ke taman ini. Bagi anak-anak di tepian sungai buatan itu ada area permaianan pasir seperti di pantai.

Pengunjung bisa berpiknik menggelar tikar makan bersama keluarga di rumput taman tersebut. Bagi yang kehabisan atau tidak bawa bekal jangan risau. Di taman ini juga tersedia di foodcourt yang menyediakan berbagai makanan, seperti bakso tahu.

Selain sebagai tempat wisata bangunan di taman ini bisa digunakan untuk berbagai kegiatan seperti gathering komunitas atau keluarga, acara pernikahan, dan kunjungan pendidikan.

Posted In  Destinasi LiburanHiburanPermainan & Wahana and  Wisata

+62 878-2220-6272

Stone Garden Citatah, West Java, Indonesia

Stone Garden terletak di Desa Gunung Masigit, Kecamatan CIPATAT Kabupaten Bandung Barat dengan memakan waktu tempuh 1 – 2 jam dari pusat kota Bandung.Wisata alam ini tidak kalah indah dengan wisata alam Tangkuban Perahu, Kawah Putih Ciwidey, dan Situ Patengan merupakan kawasan wisata alam yang sering dikunjungi oleh banyak wisatawan lokal maupun mancanegara.

Posted In  HiburanPerjalanan & Petualangan and  Wisata

+62 851-0267-7787

Jalan Dago Pakar Utara,, Sekejolang, Ciburial, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Selasa hingga Minggu, pukul 11.30 – 17.30

Cafe D’Pakar Bandung

Tempat makan dengan pemandangan indah adalah yang banyak dicari ketika berada di Bandung. Meskipun makanannya sederhana, tetapi suasana yang berbeda mampu menyedot banyak perhatian. Hal itupun terjadi pada Café D’Pakar. Sebetulnya tempat nongkrong anyar yang tengah hits di Bandung ini belum sepenuhnya rampung. Berawal dari sebuah rumah dengan lahan luas kosong kemudian dirubah menjadi kedai sederhana. Disebut sederhana karena café tersebut masih dalam tahap renovasi sehingga tidak memiliki plang nama, tempat duduk, tenaga kerja, dan menu yang tersedia masih sangat terbatas. Tak heran jika Café D’Pakar ini belum memiliki akun jejaring sosial dan melakukan kegiatan promosi. Meski begitu café ini sudah kedatangan pengunjung. Para konsumen itu umumnya mengetahui tempat ini dari mulut ke mulut.

Café D’Pakar memang mencuri perhatian dengan setting tempatnya yang indah. Menu yang ditawarkan untuk sementara hanya berupa nasi goreng, aneka mie, roti bakar, pisang bakar, kopi, teh, hingga minuman cokelat. Jika ingin menghindari udara dingin atau terik matahari kita bisa duduk di dalam ruangan yang dipenuhi dengan unsur kayu jati. Tetapi bila ingin menikmati pemandangan, silahkan duduk di halaman yang berbentuk terasering dengan bangku-bangku kayu eksotis. Letak antar bangku cukup berjauhan sehingga pengunjung dapat dengan leluasa menikmati pemandangan bukit dan hutan raya juanda yang mistis namun romantis. Barisan pohon pinusnya seperti yang terlihat di film Harry Potter.

Posted In  CafeCoffee ShopHangoutKulinerRestoran and  Wisata

022 - 82782020

Jl. Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia

Setiap Hari Pk. 08.00 s/d 21.00

022 - 82782014

572624A0

Dusun Bambu Family Leisure Park mencoba untuk mendefinisikan filosofi tersebut dalam bentuk konservasi bambu dengan konsep 6E yang terdiri dari Edukasi, Ekonomi, Etnologi, Etika dan Estetika. Dengan dasar 6E tersebut Dusun Bambu ingin menjadi ekowanawisata pertama yang berada di Jawa Barat.

Cafe berkapasitas 600 orang ini memiliki desain yang bagus, dengan aneka hiasan terbuat dari bambu. Kita dapat memilih untuk makan di dalam ruangan, maupun di luar ruangan. Lokasi di luar ruangan merupakan tempat favorit pengunjung. Kita dapat memilih apakah ingin duduk di kursi atau di bale dengan pemandangan menghadap ke danau dan pegunungan. Wah top deh suasana dan pemandangannya, apalagi menjelang malam. Menu andalan cafe ini adalah Nasi Ayam Bakar Betutu dan Nasi Timbel Burangrang. Tapi harganya tergolong di atas rata-rata, misalnya Rp 45rb untuk nasi goreng, Rp 65rb untuk nasi ayam bakar betutu.

Silahkan mencoba makan di Lutung Kasarung. Kita akan merasakan seperti bersantap di sangkar burung di atas pohon. Karena saung ini dihias seperti sangkar burung dan lokasinya memang di atas, tapi kita tidak perlu memanjat. Unik sekali tempatnya.

Posted In  CafeHiburanMasakan IndonesiaPermainan & WahanaRestoran and  Wisata

+62 22 2500290

Jl. Bukit Pakar Timur No.29, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Setiap hari pk. 11.00 s/d 24.00

Kebon Awi Kaffee

Kebon Awi Kaffee adalah Salah satu resto yang menawarkan aneka ragam makanan kuliner sunda. Kebon Awi Kaffee memiliki konsep yang sangat unik yakni membuat sebuah restoran dengan menyatukan berbagai macam kebudayaan sunda

Kebon awi Kaffe memili 103 jenis makanan dan minuman, diantaranya 13 macam cemilan, 45 macam makanan berat dan 45 macam minuman. Kebon awi resto memiliki beberapa cemilan favorite diantaranya adalah tahu goreng merang, kentang goreng merang, lumpia rebung, udang goreng mayonaise dan cumi goreng tepung. Menu makan favorite antara lain oseng buntut kebon awi, sop gurame lada hitam, ayam rica rebung, ayam haur hejo, tumis iwung dan ikan gurame awi hejo. Dan beberapa minuman favorit diantaranya frozen green tea, laut kidul, kopi pangasihan, sirsak kembang surawung, dan vanilla coklat langit.

Saat ini kebon awi memiliki 10 saung (bangunan adat Sunda) dengan berbagai atap yang berbeda dan memiliki fungsi masing-masing diantaranya adalah :
1) Saung Capit Gunting, sebanyak 6 buah dan memiliki kapasitas sebanyak 5 orang
2) Saung Kabuyutan 1 buah dengan kapasitas 30 orang,
3) Saung Badah Heuay 2 buah kapasitas 12 orang
4) 1 saung jolopong gajah berfungsi sebagai mushola.

Untuk anda yang senang hidangan khas Sunda, tentu saja Kebon Awi Kaffee punya yang anda inginkan dengan pilihan yang sangat lengkap. Dari mulai hidangan seperti karedok dan lotek sampai menu yang menyediakan petai, jengkol dan lauk peda beureum lengkap dengan nasi liwetnya. Namun untuk yang senang menu masakan western jangan khawatir, karena Kebon Awi Kaffee juga memiliki beberapa menu jagoan yang bisa anda pilih seperti Chicken Cordon Bleu dan Tenderloin Steak. Oseng Buntut dan Iga Bakarnya Kebon Awi Kaffee juga menjadi andalannya mereka dan yang paling banyak dipesan oleh para pengunjung.

Posted In  KulinerMakanan KhasMasakan Sunda and  Restoran

+62 22 8253090

Jl. Bukit Pakar Timur IV No. 8, Dago Pakar

Monday - Friday 14.00 - 23.00 Saturday - Sunday 11.00 - 24.00 Public Holidays 11.00 - 24.00

Takigawa Meat and Bar In The Sky

Takigawa Meat and Bar In The Sky merupakan salah satu konsep resto yang bisa menjadi referensi makan malam/siang Anda bersama keluarga tercinta. Untuk Anda yang sangat menggemari masakan Jepang sekaligus ingin menikmati keindahan kota kembang Bandung, mungkin restoran yang terletak di Jl. Bukit Pakar Timur 4 Dago Pakar Bandung ini bisa menjadi solusi yang sangat tepat.

Faktor tempat menjadi salah satu daya tarik di Takigawa ini, jadi untuk menuju tempat makannya saja harus naik lift dulu ke lantai 5. Pemandangan yang disajikan yakni Kota Bandung, tepat nya Bandung Utara sih. Udara di sini juga sangat sejuk cenderung dingin.

Walaupun fokus masakannya ada di masakan khas Jepang, Takigawa Meat and Bar In The Sky tidak hanya menyajikan menu masakan khas negeri sakura tersebut, sang pemilik juga menyertai menu western yang juga dapat dinikmati oleh pecinta masakan western. Berbagai menu yang menjadi unggulan dari resto ini antara lain adalah Tuna Salad, Tuna Katsu, Chicken Roll, Ika Salad, Gyoza Dumpling, Tamago Cone, Inari Cone serta Edamame. Untuk Anda pecinta menu masakan yang di panggang dan juga olahan sup, resto ini juga menyediakan menu tersebut diantaranya adalah Mushroom Wrap, Volcano, Catterpilar Roll, Mishosiru, Aspara Bacon dan lainnya.

Posted In  HangoutHiburanKulinerMasakan AsiaMasakan InternasionalRestoran and  Wisata

087825295659

Jl. Baru Laksana No.75, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Buka Jam 08:00-22:00

Lereng Anteng Panoramic Coffee Punclut Bandung

Lereng Anteng Panoramic Coffee tempat yang lagi hitz / trend di bandung berada di Puncak Ciumbuleuit atau kerap di sebut Punclut oleh kita sebagai orang Sunda / Bandung yang punya hobby menyingkat sesuatu hingga kadang terdengar lucu sekaligus unik. Dan yang namanya orang Bandung, udah dijamin tau dong daerah Punclut, salah satu kawasan yang terletak di sebelah utara kota Bandung.

Kawasan Punclut berada didataran tinggi dengan udara pegunungan yang sejuk karena itu jauh dari polusi udara yang ada di daerah perkotaan, disini juga bisa sekalian menikmati pemandangan kota Bandung yang cantik. Udara yang segar dan dingin emang bikin perut merengek minta diisi. Kerena itu di sepanjang jalan Punclut berjejer kiri dan kanan terlihat pedangan makanan khas Sunda.

Selain jadi wisata olah raga juga wisata kuliner, kawasan Punclut juga jadi jalur alternatif yang bisa digunakan kalau kita akan pergi ke daerah Lembang sekaligus menghindari kemacetan apabila melewati jalur arah Bandung ke Lembang.

Nuansa hijau rumput yang bikin segar juga pegunungan yang mengelilingi Lereng Anteng emang jadi Point lebih yang bakal dicari banyak orang. Kalau menengok ke bawah, terdiri dari undakan undakan berumput hijau ada beberapa kemah transparant lengkap dengan meja kecil juga bantal but duduk. Tapi kalau siang, kebayang sih panasnya langsung menyorot kemah. Paling afdol kalau malam berduaan sama doi kesini, karena setiap kemah diberi lampu bohlam. Dijamin romantis.

Harga makanan Rp 8.000-Rp 30.000
Harga minuman Rp 5.000-Rp 30.000

Harga

Nasi ayam tulang lunak Rp 28.000
Nasi ayam penyet Rp 28.000
Leupet Oncom Rp 15.000
Vietnam drip Rp 17.000
Hot lemon tea Rp 15.000

[review_wave_gplaces title=”Lereng Anteng Panoramic Coffee” place_id=”ChIJldcYnNXgaC4RoiYUoqbkxTI” excerpt_len=”360″ min_rating=”1″ num_reviews=”5″ place_hide=”1″ ttl_reviews=”10″]

Posted In  CafeCoffee ShopHangoutHiburanKulinerMakanan KhasPermainan & Wahana and  Wisata

(022) 2787766

Jl. Grand Hotel No. 33 E,Lembang,Kabupaten Bandung Barat,Jawa Barat

Sabtu 09.00–20.00 Minggu 08.00–20.00 Senin 09.00–19.00 Selasa 09.00–19.00 Rabu 09.00–19.00 Kamis 09.00–19.00 Jumat 09.00–20.00

Kota Bandung merupakan kota wisata yang sangat pantas dikunjungi ketika libur akhir pekan tiba. Dari banyaknya tempat wisata di Bandung, Floating Market Lembang menjadi satu-satunya wisata terapung di Bandung. Anda akan menemui pasar terapung seperti halnya pasar terapung yang ada di Kalimantan. Bedanya, pasar terapung di Lembang, Bandung ini tidak menjual sayuran, buah-buahan, atau kebutuhan pokok layaknya yang ada di Kalimantan. Pasar terapung di Lembang menyediakan berbagai macam jajanan khas Sunda dan jajanan khas Jawa Barat. Di tempat ini, anda akan merasakan sensasi berwisata kuliner yang berbeda dari yang biasanya.

Konsep Floating Market yang diusung oleh para pengelola adalah pasar terapung dengan konsep pariwisata, bukan konsep perdagangan layaknya di Kalimantan. Para penjual terlihat berada di atas perahu mereka yang berjejer rapi di pinggir danau Situ Umar sambil menjajakan jajanan atau makanan khas Sunda. Para pembeli yang akan membeli tinggal menghampiri salah satu perahu yang menjual jajanan yang diinginkan. Lalu, anda tinggal menunggunya di samping danau. Konsep pasar terapung yang tertata dengan menarik dan rapi ini membuat para pengunjung betah berlama-lama di tempat ini. Pemandangan alamnya juga sangat indah dengan latar belakang Gunung Takuban Perahu yang sangat menyejukkan hati.

Beberapa jenis makanan yang tersedia di wisata terapung di Bandung ini adalah makanan berat, seperti dim sum, surabi, sosis bakar, colenak, tahu lembang, siomay, baso tahu, jagung bakar, jamur bakar, duren bakar, otak-otak, dan masih banyak yang makanan yang lainnya. Untuk jenis makanan ringan penjual biasanya menawarkan harga mulai dari Rp 5.000,- per porsi, sedangkan untuk makanan berat dijual dengan harga yang lumayan mahal, yaitu rata-rata sekitar Rp 36.000,- untuk setiap porsinya. Satu hal yang memudahkan anda ketika berbelanja disini adalah susunan perahu yang tertata rapi yang membuat anda jauh lebih mudah memilih jajanan yang anda suka. Total jumlah perahu yang berada di kawasan ini tidak kurang dari 46 buah. Jumlah perahu yang terbilang melimpah untuk menyediakan berbagai jajanan yang lezat.

Posted In  CafeHangoutHiburanKulinerLokalMasakan InternasionalMasakan SundaOleh-oleh dan JajananPermainan & WahanaRestoran and  Wisata

(022) 2786027

Jl. Peneropong Bintang,Lembang,Kabupaten Bandung Barat,Jawa Barat

Jumat Tutup Sabtu 09.00–13.00 Minggu Tutup Senin Tutup Selasa Tutup Rabu Tutup Kamis Tutup

Observatorium Bosscha adalah lembaga riset yang berada di bawah naungan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Institut Teknologi Bandung (FMIPA ITB). Hingga saat ini, Observatorium Bosscha merupakan satu-satunya observatorium besar di Indonesia. Bersama-sama dengan Program Studi Astronomi, FMIPA ITB, Observatorium Bosscha menjadi pusat penelitian, pendidikan, dan pengembangan ilmu Astronomi di Indonesia.

Selain mengemban tugasnya dalam penelitian dan pendidikan, Observatorium Bosscha melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat, baik dalam bentuk kegiatan rutin maupun kegiatan yang sifatnya insidental bergantung pada terjadinya fenomena astronomi yang menarik. Observatorium Bosscha pun membuka peluang kolaborasi dan belajar bagi mahasiswa maupun peneliti dari berbagai tempat di seluruh dunia. Peneliti dan mahasiswa dari berbagai tempat telah datang untuk melakukan pengamatan astronomi, melakukan analisis data astrofisika, belajar instrumentasi, dan lain sebagainya. Observatorium Bosscha juga menerima mahasiswa maupun peneliti yang ingin belajar topik-topik non-astronomi yang relevan, misalnya tentang sejarah, bangunan, manajemen, serta lingkungan di Observatorium Bosscha.

Tahun 2004, Observatorium Bosscha dinyatakan sebagai Benda Cagar Budaya oleh Pemerintah. Oleh karena itu, keberadaan Observatorium Bosscha dilindungi UU Nomor 2/1992 tentang Benda Cagar Budaya. Selanjutnya, tahun 2008, Pemerintah menetapkan Observatorium Bosscha sebagai salah satu Objek Vital nasional yang harus diamankan.

 

Posted In  Bangunan BersejarahEdukasi & KursusGaleri dan BudayaHangoutHiburanLaboratoriumLokalMuseum and  Wisata

(022) 5227001

Jl. Mengger Tengah No.37,Mengger,Bandung Kidul,Kota Bandung, Jawa Barat

Jumat 07.00–18.00 Sabtu 07.00–18.00 Minggu 07.00–18.00 Senin 07.00–18.00 Selasa 07.00–18.00 Rabu 07.00–18.00 Kamis 07.00–18.00

Panghegar Waterboom adalah salah satu tempat olah raga dan Wisata air di kota Bandung. teletak di wilayah Kota Bandung bagian selatan. tepatnya di Jl. mengger tengah no 37. bisa di akses melalui komplek Batu Nunggal, jalan Mengger dan moch.toha.

Posted In  HangoutHiburanKolam RenangPermainan & WahanaSarana Olah Raga and  Wisata

(022) 2515895

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Jumat 06.00–18.00 Sabtu 06.00–18.00 Minggu 06.00–18.00 Senin 06.00–18.00 Selasa 06.00–18.00 Rabu 06.00–18.00 Kamis 06.00–18.00

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda awalnya berstatus sebagai hutan lindung (Komplek Hutan Gunung Pulosari) yang batas-batasnya ditentukan pada tahun 1922.

Sejak kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1945 secara otomatis status kawasan hutan negara dikelola oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Djawatan Kehutanan.

Kawasan hutan ini dirintis pembangunannya sejak tahun 1960 oleh Bapak Mashudi (Gubernur Jawa Barat) dan Ir. Sambas Wirakusumah yang pada waktu itu menjabat sebagai Administratur Bandung Utara merangkap Direktur Akademi Ilmu Kehutanan, dan mendapat dukungan dari Bapak Ismail Saleh (Menteri Kehakiman) dan Bapak Soejarwo (Dirjen Kehutanan Departemen Pertanian). Pada tahun 1963 sebagian kawasan hutan lindung tersebut mulai dipersiapkan sebagai Hutan Wisata dan Kebun Raya.  Tahun 1963 pada waktu meninggalnya Ir. H. Djuanda, maka Hutan Lindung tersebut diabadikan namanya menjadi Kebun Raya Rekreasi Ir. H. Djuanda untuk mengenang jasa-jasanya dan waktu itu pula jalan Dago dinamakan jalan Ir. H. Djuanda.

Untuk tujuan tersebut, kawasan tersebut mulai ditanami dengan tanaman koleksi pohon-pohonan yang berasal dari berbagai daerah.  Kerjasama pembangunan Kebun Raya Hutan Rekreasi tersebut melibatkan Botanical Garden Bogor (Kebun Raya Bogor) , dengan menanam koleksi tanaman dari di Bogor.

Pada tanggal 23 Agustus 1965 diresmikan oleh Bapak Gubernur Mashudi sebagai Kebun Raya Hutan Rekreasi lr. H. Djuanda sebagai Embrio Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda yang dikelola oleh Dinas Kehutanan (dulu Djawatan Kehutanan Propinsi Jawa Barat).

Posted In  Bangunan BersejarahEdukasi & KursusGaleri dan BudayaHangoutMuseumRuang Publik and  Wisata