Pesona Nirwana Waterpark

Legok Jeungjing, Panyirapan, Soreang, Panyirapan, Soreang, Bandung, Jawa Barat 40238

http://www.wisatabdg.com

(022)5882000

Pesona Nirwana Waterpark merupakan sebuah objek wisata wahana air seluas 4000 meter persegi yang berlokasi di Kampung Legok Jeungjing, Desa Panyirapan, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Berjarak sekitar 1 Km dari Kantor Pemda Kabupaten Bandung.

Ada 4 jenis wahana air yang bisa dinikmati oleh pengunjung di lokasi Pesona Nirwana Waterpark selain kolam renang biasa, yaitu

  1. Lazy River atau kolam arus yang mengelilingi hampir sebagian dari luas wahana wisata Pesona Nirwana Waterpark tersebut
  2. Kiddy Pool atau kolam renang dangkal yang khusus disediakan untuk anak-anak
  3. Water Slider atau luncuran air yang beragam bentuk dan ketinggiannya
  4. Jacuzzi atau kolam rendam air hangat yang disediakan bagi pengunjung yang ingin mendapatkan relaksasi

Informasi Kontak

@wisata_bandung


Visited 1470 times, 1 Visits today

Add a Review

Rate this by clicking a star below:

 

Orang lain juga mencari

Dago Tea House terletak di kawasan Dago pada ketinggian 600 meter dari permukaan laut. Udara yang sejuk membuat pengunjung betah bersantai dan menikmati makanan dan minuman di sini. Anda dapat melewati Jalan Ir. H. Juanda untuk mencapai tempat ini hingga hampir ujung utara jalan ini.

Meski pada awalnya merupakan tempat untuk minum teh dan makan atau restoran, belakangan tempat ini diubah menjadi Taman Budaya Provinsi Jawa Barat. Di Taman Budaya Jawa Barat ini sering digelar berbagai pentas kesenian dan budaya Sunda. Belakangan namanya diubah menjadi Balai Pengelolaan Taman Budaya Jawa Barat dibawah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemda Provinsi Jawa Barat.

Tujuan didirikan Taman Budaya ini adalah sebagai pusat kebudayaan Jawa Barat atau cagar budaya. Di tempat ini sering diadakan pertunjukkan di tempat pertunjukkan dan teater terbuka. Lalu juga terdapat galeri seni yang menampilkan berbagai seni tradisional Jawa Barat. Terdapat juga ruang workshop untuk berbagai kegiatan seni dan budaya. Setiap minggu di tempat ini selalu ada pertunjukkan dan pagelaran seni serta budaya. Sedangkan setiap akhir tahun pada malam pergantian tahun, Taman Budaya menyelenggarkan pertunjukan Bajidoran.

Posted In  Galeri dan BudayaHiburanKulinerLokalRestoran and  Wisata

Liburan Seru di Dago Dream Park Bandung . Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu di akhir pekan, kini di kawasan Bandung telah hadir destinasi wisata baru yang cocok untuk berlibur bersama kolega ataupun keluarga tercinta, yakni wahana wisata Dago Dream Park.

Ciri khas dari bangunan Dago Dream Park adalah berupa rumah dengan ciri khas jawa atau joglo di tambah dengan koleksi kereta kencana dan juga perahu kayu ,sehingga nuansa tradisionalnya begitu kental serasa berada di Yogyakarta.

Setelah Anda membayar tiket masuk seharga Rp.20.000 ditambah parkir Rp.10.000 untuk mobil dan Rp.5000 untuk sepeda motor, Anda akan di suguhkan dengan rimbunnya pohon pinus dengan kontur khas pegunungan. Dengan alam yang masih alami ditambah dengan sejuknya udara Bandung menambah suasana liburan Anda semakin seru

Karena konturnya yang berbukit-bukit ada beberapa area permainan yang di bagi tiga tempat. Di tempat permainan yang paling atas putra-puteri Anda bisa bermain ditempat permainan Anak dengan membayar Rp.40.000. Di sebelah permainan anak ada arena balap sepeda, becak dan otopad dengan membayar Rp.30.000 anak-anak bisa bermain sepuasnya. Di tempat paling atas tersedia juga dua tempat makan dengan menu makanan tradisional maupun eropa.

Setelah puas bermain di area utama, bisa dilanjutkan bermain ke area berikutnya dibawah bukit dengan menggunakan fasilitas mobil gratis. Di area bawah lebih banyak permainannya seperti labirin, perahu dayung dan hand boat, anda harus menyiapkan uang Rp.30.000 untuk tiket permainannya.

Selain itu Anda bisa juga menaiki kuda tunggang, arena permainan memancing, naik perahu dan perahu kora-kora dengan tiket permainan Rp.20.000. Jangan lupa untuk menukarkan tiket masuk dengan minuman dingin.

Posted In  Destinasi LiburanHiburanPermainan & Wahana and  Wisata

Imah seniman merupakan sebuah lokasi tempat rekreasi yang menggabungkan antara Resort, Villa, Cafe dan wahana Outbound. Villa ini juga merukan salah satu lokasi yang sering dijadikan tempat Honeymoon di kawasan Bandung. Bagi
wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Lembang Bandung cukup datang ke lokasi ini akan mendapatkan kepuasan wisata yang di cari mulai dari akomodasi sampat rekreasi……..

Posted In  CafeHiburanKulinerPenginapanVilla and  Wisata

Api Unggun Lembang Bar & Pizza adalah sebuah restoran bandung yang dibangun dengan mengusung tema ” African Jungle “, sangat unik dimana setiap tamu yang datang dan akan leluasa menikmati keindahan alam sekitar dari bangunan yang tidak banyak tembok dan dindingnya ini.

Menatap hamparan pepohonan hijau di tempat yang jauh dari keramaian dengan Hawa sejuk di siang dan dingin di malam hari di tempat ini, penulis jamin akan memanjakan anda dan betah berlama-lama untuk kongkow-kongkow di sini.

Posted In  HiburanKulinerRestoran and  Wisata

WANAWISATA Batu Kuda berada di lereng Gunung Manglayang. Tepatnya  di Kampung Cikoneng 1, Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Kawasan ini berdiri di atas lahan hutan pinus dengan luas sekira 20 hektare yang meliputi BKPH Bandung Utara, RPH Manglayang Barat, RPH Ujung Berung, Kabupaten Bandung. Wanawisata ini terletak pada ketinggian antara 1150 – 1300 mdpl dan berada di bawah pengawasan Perhutani Unit III Jawa Barat dan Banten.

Dahulu sebelum dikenal sebagai Wanawisata oleh penduduk setempat mengenal Batu Kuda sebagai tempat untuk mencari kayu bakar. Nama Batu Kuda diambil dari mitos sesepuh masyarakat setempat bahwa Gunung Manglayang dahulu merupakan tempat bertapanya seorang raja yang dikenal  Prabu Eyang Kusumah. Raja tersebut bersama istrinya Eyang Layang Sari usai berkelana dan berburu mencari tempat beristirahat hingga ke puncak gunung. Setelah menemukan tempat yang cocok keduanya  menetap dan melanjutkan pertapaan hingga tileum. Sebelumnya Prabu Eyang Kusumah mengubah kuda yang dikenal dengan nama kuda Semprani menjadi batu dengan posisi telungkup (depa). Panjang  situs batu tersebut sekira 15 meter, lebar 3 meter  dan tingginya 5 meter. Lokasi batu berada di sebelah utara sekira 700 meter dari pintu gerbang.

Pada masa penjajahan Belanda wilayah ini juga sempat menjadi tempat peternakan ulat sutra atau penduduk setempat menyebutnya gedong hileud. Namun karena mengalami kebangkrutan akhirnya bangunan-bangunan tersebut dihancurkan.  Selang beberapa tahun terjadi penebangan liar hutan sekitar Batu Kuda sehingga wilayah Ujung Berung sering terendam air akibat banjir bandang dari kaki Gunung Manglayang. Untunglah tahun 1987 pihak perhutani segera mengelola hutan-hutan di wilayah tersebut menjadi obyek wisata yang dibuka untuk umum.

Untuk mencapai lokasi Wanawisata Batu Kuda dari Kota Bandung menempuh jarak 20 km, Kecamatan Ujung Berung (9 km), Kecamatan Cicadas dan Cicalengka (13 km). Akses termudah menuju wilayah ini yakni melaui jalan Cibiru. Dari bunderan Cibiru- Jalan Seokarno Hatta belok kanan ke arah Jatinangor. Tak Jauh dari sana belok kiri ke jalan Sadang dengan menempuh sekira 30 menit. Rute lain bisa melalui jalan SMPN 1 Cileunyi yang memiliki kondisi jalan lebih bagus.
Kini disamping situs batu kuda, yang menjadi favorit wisatawan yakni berkemah dan hiking ke puncak Gunung Manglayang sekira 3 km dari pintu gerbang. Selain itu  juga dapat melihat situs batu lainnya yang erat kaitan dengan situs Batu Kuda  seperti Batu Lawang, Batu Tumpeng ( 2 km) dan Batu Keraton (2,5 km)

Posted In  Perjalanan & Petualangan and  Wisata

The Green Forest Resort, Lembang Bandung merupakan salah satu kawasan pilihan untuk Anda yang yang ingin memanjakan sejenak dengan atmosfer alam dengan sentuhan udara sejuk kota Lembang. Tempat ini merupakan sebuat resort yang terdapat restoran yang unik. Resort ini juga konsepnya sangat unik yaitu mengusung tema “Go Green”. Mulai dari konsep bangunan yang banyak menggunakan material kayu, pepohonan yang rindang dan hijau hingga dekorasi yang artistik serta bertemakan alam. Tempat ini juga menyediakan wedding party buat kamu yang ingin mengadakan resepsi disini.

The Green Forest Resort Lembang Bandung merupakan kawasan akomodasi yang sudah memiliki area untuk berkegiatan dengan fasilitas yang memadai untuk kegiatan di satu lokasi / satu tempat untuk :
– Penginapan
– Outbound Fun Team Building
– Acara Meeting / Workshop
– Acara Malam Kebersamaan
– Challange Outbound Paintball
– Konsep kegiatan dengan treasure hunt / amazing race
– Kegiatan outdoor seperti trekking
– dsb

Fasilitas standart tiap kamar : pemanas air panas, TV, pembuat kopi dan telpon. Untuk setting kegiatan group gatthering, fasilitas mini bar akan dikosongkan ( dapat juga diisi sesuai permintaan/kebutuhan ).

Posted In  HotelPenginapanPermainan & WahanaRestoran and  Villa

Peta Park, sebuah resort wisata baru yang baru dibuka untuk umum pada Hari Minggu Tanggal 29 Mei 2016 lalu. Terletak di Jl. Peta No.229 Bandung, Peta Park menawarkan konsep taman wisata eksklusif bagi para pengunjung. Keistimewaan Peta Park selain lokasinya yang lebih mudah dijangkau adalah memperbolehkan para pengunjung membawa hewan peliharaannya untuk ikut bersantai bersama.

Bangunan yang berarsitektur modern menjadi daya tarik sendiri. Pengunjung di sini bisa berfoto-foto berlatar belakang bangunan itu. Aneka tanaman unik dan budidaya sayuran pun terlihat di taman ini. Di sana juga terdapat sungai dan air terjun kecil buatan.

Pengunjung bisa duduk-duduk santai di bawah pepohonan. Banyak pohon bonsai yang bisa menarik para pengunjung ke taman ini. Bagi anak-anak di tepian sungai buatan itu ada area permaianan pasir seperti di pantai.

Pengunjung bisa berpiknik menggelar tikar makan bersama keluarga di rumput taman tersebut. Bagi yang kehabisan atau tidak bawa bekal jangan risau. Di taman ini juga tersedia di foodcourt yang menyediakan berbagai makanan, seperti bakso tahu.

Selain sebagai tempat wisata bangunan di taman ini bisa digunakan untuk berbagai kegiatan seperti gathering komunitas atau keluarga, acara pernikahan, dan kunjungan pendidikan.

Posted In  Destinasi LiburanHiburanPermainan & Wahana and  Wisata

Siliwangi Water Park Terletak di kawasan Jl.Belitung/Lombok No.10 (Komp. Stadion Siliwangi). Terdiri dari Kolam Renang Anak dan Dewasa. Ada yang berbeda dengan kolam renang anak lainnya yaitu disediakan area berpasir. Anak-anak dapat berkreasi seperti layaknya di pantai. Satu-satunya Kolam renang di tengah kota dengan suasana alam yang asri.

Siliwangi Swimming pool air hangat dengan wahana baru : Siliwangi Adventure Land selain itu menyajikan aneka menu makanan dan minuman tradisional yang lezat dan murah. Kolam anak dilengkapi dengan papan luncur dan area pasir pantai yang membuat anak-anak merasa seperti sedang dipantai. selain itu siliwangi water park juga memiliki fasilitas convention hall, toko olah raga speedo, ruang sauna, dan oasis resto & lounge

Posted In  Destinasi LiburanKolam Renang and  Permainan & Wahana

Stone Garden terletak di Desa Gunung Masigit, Kecamatan CIPATAT Kabupaten Bandung Barat dengan memakan waktu tempuh 1 – 2 jam dari pusat kota Bandung.Wisata alam ini tidak kalah indah dengan wisata alam Tangkuban Perahu, Kawah Putih Ciwidey, dan Situ Patengan merupakan kawasan wisata alam yang sering dikunjungi oleh banyak wisatawan lokal maupun mancanegara.

Posted In  HiburanPerjalanan & Petualangan and  Wisata