Stone Garden Citatah Padalarang

Stone Garden Citatah, West Java, Indonesia

+62 878-2220-6272

Stone Garden terletak di Desa Gunung Masigit, Kecamatan CIPATAT Kabupaten Bandung Barat dengan memakan waktu tempuh 1 – 2 jam dari pusat kota Bandung.Wisata alam ini tidak kalah indah dengan wisata alam Tangkuban Perahu, Kawah Putih Ciwidey, dan Situ Patengan merupakan kawasan wisata alam yang sering dikunjungi oleh banyak wisatawan lokal maupun mancanegara.


Visited 6576 times, 1 Visits today

Add a Review

Rate this by clicking a star below:

 

Orang lain juga mencari

Dago Tea House terletak di kawasan Dago pada ketinggian 600 meter dari permukaan laut. Udara yang sejuk membuat pengunjung betah bersantai dan menikmati makanan dan minuman di sini. Anda dapat melewati Jalan Ir. H. Juanda untuk mencapai tempat ini hingga hampir ujung utara jalan ini.

Meski pada awalnya merupakan tempat untuk minum teh dan makan atau restoran, belakangan tempat ini diubah menjadi Taman Budaya Provinsi Jawa Barat. Di Taman Budaya Jawa Barat ini sering digelar berbagai pentas kesenian dan budaya Sunda. Belakangan namanya diubah menjadi Balai Pengelolaan Taman Budaya Jawa Barat dibawah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemda Provinsi Jawa Barat.

Tujuan didirikan Taman Budaya ini adalah sebagai pusat kebudayaan Jawa Barat atau cagar budaya. Di tempat ini sering diadakan pertunjukkan di tempat pertunjukkan dan teater terbuka. Lalu juga terdapat galeri seni yang menampilkan berbagai seni tradisional Jawa Barat. Terdapat juga ruang workshop untuk berbagai kegiatan seni dan budaya. Setiap minggu di tempat ini selalu ada pertunjukkan dan pagelaran seni serta budaya. Sedangkan setiap akhir tahun pada malam pergantian tahun, Taman Budaya menyelenggarkan pertunjukan Bajidoran.

Posted In  Galeri dan BudayaHiburanKulinerLokalRestoran and  Wisata

WANAWISATA Batu Kuda berada di lereng Gunung Manglayang. Tepatnya  di Kampung Cikoneng 1, Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Kawasan ini berdiri di atas lahan hutan pinus dengan luas sekira 20 hektare yang meliputi BKPH Bandung Utara, RPH Manglayang Barat, RPH Ujung Berung, Kabupaten Bandung. Wanawisata ini terletak pada ketinggian antara 1150 – 1300 mdpl dan berada di bawah pengawasan Perhutani Unit III Jawa Barat dan Banten.

Dahulu sebelum dikenal sebagai Wanawisata oleh penduduk setempat mengenal Batu Kuda sebagai tempat untuk mencari kayu bakar. Nama Batu Kuda diambil dari mitos sesepuh masyarakat setempat bahwa Gunung Manglayang dahulu merupakan tempat bertapanya seorang raja yang dikenal  Prabu Eyang Kusumah. Raja tersebut bersama istrinya Eyang Layang Sari usai berkelana dan berburu mencari tempat beristirahat hingga ke puncak gunung. Setelah menemukan tempat yang cocok keduanya  menetap dan melanjutkan pertapaan hingga tileum. Sebelumnya Prabu Eyang Kusumah mengubah kuda yang dikenal dengan nama kuda Semprani menjadi batu dengan posisi telungkup (depa). Panjang  situs batu tersebut sekira 15 meter, lebar 3 meter  dan tingginya 5 meter. Lokasi batu berada di sebelah utara sekira 700 meter dari pintu gerbang.

Pada masa penjajahan Belanda wilayah ini juga sempat menjadi tempat peternakan ulat sutra atau penduduk setempat menyebutnya gedong hileud. Namun karena mengalami kebangkrutan akhirnya bangunan-bangunan tersebut dihancurkan.  Selang beberapa tahun terjadi penebangan liar hutan sekitar Batu Kuda sehingga wilayah Ujung Berung sering terendam air akibat banjir bandang dari kaki Gunung Manglayang. Untunglah tahun 1987 pihak perhutani segera mengelola hutan-hutan di wilayah tersebut menjadi obyek wisata yang dibuka untuk umum.

Untuk mencapai lokasi Wanawisata Batu Kuda dari Kota Bandung menempuh jarak 20 km, Kecamatan Ujung Berung (9 km), Kecamatan Cicadas dan Cicalengka (13 km). Akses termudah menuju wilayah ini yakni melaui jalan Cibiru. Dari bunderan Cibiru- Jalan Seokarno Hatta belok kanan ke arah Jatinangor. Tak Jauh dari sana belok kiri ke jalan Sadang dengan menempuh sekira 30 menit. Rute lain bisa melalui jalan SMPN 1 Cileunyi yang memiliki kondisi jalan lebih bagus.
Kini disamping situs batu kuda, yang menjadi favorit wisatawan yakni berkemah dan hiking ke puncak Gunung Manglayang sekira 3 km dari pintu gerbang. Selain itu  juga dapat melihat situs batu lainnya yang erat kaitan dengan situs Batu Kuda  seperti Batu Lawang, Batu Tumpeng ( 2 km) dan Batu Keraton (2,5 km)

Posted In  Perjalanan & Petualangan and  Wisata

Halfway Bar Bandung terletak di Jalan Sulanjana no. 19 Bandung merupakan tempat yang cocok untuk menghabiskan malam dalam suasana night party tanpa merisaukan budget di kantong Anda. Bagaimana tidak, harga setiap makanan dan minuman yang disediakan oleh pihak pengelola Camden Bar & Lounge Bandung terbilang murah dan sangat terjangkau. Tak heran banyak muda mudi Bandung yang rutin berkunjung ke bar ini untuk sekedar nongkrong atau hang out bersama – sama.

Posted In  Club, Bar & LoungeHangoutHiburan and  Nightlife

A cozy place to chit chat & hang out with your friends or loved one.Built in a classic Dutch House with the original tiles still in tack(from the 1940’s). Large sofas & cozy pillows to make you comfortable.

Try our extensive selection of food, such as Oriental, Western & Indonesian. And wash it down with our extensive selection of drinks, alcohol & NON-Alcoholic.

The BEST place to watch your favorite soccer matches, tennis, Moto GP, Boxing, F1 as we have 20 pcs 42″ LCD TV & 3 BIG Screens.

CRAZY Happy Hours & breath taking & worth to wait selection of EVENTS

Posted In  Club, Bar & LoungeHangoutHiburan and  Nightlife

Shelter Bandung yang merupakan salah satu tempat hangout dan Nightlife terbaik dan menjadi favorit di Kota Kembang. Disini anda akan menghabiskan waktu menghibur diri semalaman bersama teman-teman anda. Untuk minuman sendiri Anda bisa memesan aneka spesial untuk menemani udara yang sedikit dingin. Vanilla Mocktail, Lychee Martini, sampai Sobbers Cocktail yang mencampur 11 bahan sedemikian rupa. Pastinya, bakal jadi pelega kerongkongan, menghangatkan tubuh, sekaligus membuat ketagihan. Minuman yang non-alkoholpun bisa dijajal seperti Ice Tea, Ice Lemon Tea, maupun jus dari buah-buahan segar. Kalau sudah begitu, indahnya malam di Kota Kembang semakin terasa dan menyata

Posted In  Club, Bar & LoungeHiburan and  Nightlife

The Green Forest Resort, Lembang Bandung merupakan salah satu kawasan pilihan untuk Anda yang yang ingin memanjakan sejenak dengan atmosfer alam dengan sentuhan udara sejuk kota Lembang. Tempat ini merupakan sebuat resort yang terdapat restoran yang unik. Resort ini juga konsepnya sangat unik yaitu mengusung tema “Go Green”. Mulai dari konsep bangunan yang banyak menggunakan material kayu, pepohonan yang rindang dan hijau hingga dekorasi yang artistik serta bertemakan alam. Tempat ini juga menyediakan wedding party buat kamu yang ingin mengadakan resepsi disini.

The Green Forest Resort Lembang Bandung merupakan kawasan akomodasi yang sudah memiliki area untuk berkegiatan dengan fasilitas yang memadai untuk kegiatan di satu lokasi / satu tempat untuk :
– Penginapan
– Outbound Fun Team Building
– Acara Meeting / Workshop
– Acara Malam Kebersamaan
– Challange Outbound Paintball
– Konsep kegiatan dengan treasure hunt / amazing race
– Kegiatan outdoor seperti trekking
– dsb

Fasilitas standart tiap kamar : pemanas air panas, TV, pembuat kopi dan telpon. Untuk setting kegiatan group gatthering, fasilitas mini bar akan dikosongkan ( dapat juga diisi sesuai permintaan/kebutuhan ).

Posted In  HotelPenginapanPermainan & WahanaRestoran and  Villa

Peta Park, sebuah resort wisata baru yang baru dibuka untuk umum pada Hari Minggu Tanggal 29 Mei 2016 lalu. Terletak di Jl. Peta No.229 Bandung, Peta Park menawarkan konsep taman wisata eksklusif bagi para pengunjung. Keistimewaan Peta Park selain lokasinya yang lebih mudah dijangkau adalah memperbolehkan para pengunjung membawa hewan peliharaannya untuk ikut bersantai bersama.

Bangunan yang berarsitektur modern menjadi daya tarik sendiri. Pengunjung di sini bisa berfoto-foto berlatar belakang bangunan itu. Aneka tanaman unik dan budidaya sayuran pun terlihat di taman ini. Di sana juga terdapat sungai dan air terjun kecil buatan.

Pengunjung bisa duduk-duduk santai di bawah pepohonan. Banyak pohon bonsai yang bisa menarik para pengunjung ke taman ini. Bagi anak-anak di tepian sungai buatan itu ada area permaianan pasir seperti di pantai.

Pengunjung bisa berpiknik menggelar tikar makan bersama keluarga di rumput taman tersebut. Bagi yang kehabisan atau tidak bawa bekal jangan risau. Di taman ini juga tersedia di foodcourt yang menyediakan berbagai makanan, seperti bakso tahu.

Selain sebagai tempat wisata bangunan di taman ini bisa digunakan untuk berbagai kegiatan seperti gathering komunitas atau keluarga, acara pernikahan, dan kunjungan pendidikan.

Posted In  Destinasi LiburanHiburanPermainan & Wahana and  Wisata

Siliwangi Water Park Terletak di kawasan Jl.Belitung/Lombok No.10 (Komp. Stadion Siliwangi). Terdiri dari Kolam Renang Anak dan Dewasa. Ada yang berbeda dengan kolam renang anak lainnya yaitu disediakan area berpasir. Anak-anak dapat berkreasi seperti layaknya di pantai. Satu-satunya Kolam renang di tengah kota dengan suasana alam yang asri.

Siliwangi Swimming pool air hangat dengan wahana baru : Siliwangi Adventure Land selain itu menyajikan aneka menu makanan dan minuman tradisional yang lezat dan murah. Kolam anak dilengkapi dengan papan luncur dan area pasir pantai yang membuat anak-anak merasa seperti sedang dipantai. selain itu siliwangi water park juga memiliki fasilitas convention hall, toko olah raga speedo, ruang sauna, dan oasis resto & lounge

Posted In  Destinasi LiburanKolam Renang and  Permainan & Wahana