Wisata Batu Kuda

Wisata Batu Kuda, Cibiru Wetan, Bandung, East Java, Indonesia

WANAWISATA Batu Kuda berada di lereng Gunung Manglayang. Tepatnya  di Kampung Cikoneng 1, Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Kawasan ini berdiri di atas lahan hutan pinus dengan luas sekira 20 hektare yang meliputi BKPH Bandung Utara, RPH Manglayang Barat, RPH Ujung Berung, Kabupaten Bandung. Wanawisata ini terletak pada ketinggian antara 1150 – 1300 mdpl dan berada di bawah pengawasan Perhutani Unit III Jawa Barat dan Banten.

Dahulu sebelum dikenal sebagai Wanawisata oleh penduduk setempat mengenal Batu Kuda sebagai tempat untuk mencari kayu bakar. Nama Batu Kuda diambil dari mitos sesepuh masyarakat setempat bahwa Gunung Manglayang dahulu merupakan tempat bertapanya seorang raja yang dikenal  Prabu Eyang Kusumah. Raja tersebut bersama istrinya Eyang Layang Sari usai berkelana dan berburu mencari tempat beristirahat hingga ke puncak gunung. Setelah menemukan tempat yang cocok keduanya  menetap dan melanjutkan pertapaan hingga tileum. Sebelumnya Prabu Eyang Kusumah mengubah kuda yang dikenal dengan nama kuda Semprani menjadi batu dengan posisi telungkup (depa). Panjang  situs batu tersebut sekira 15 meter, lebar 3 meter  dan tingginya 5 meter. Lokasi batu berada di sebelah utara sekira 700 meter dari pintu gerbang.

Pada masa penjajahan Belanda wilayah ini juga sempat menjadi tempat peternakan ulat sutra atau penduduk setempat menyebutnya gedong hileud. Namun karena mengalami kebangkrutan akhirnya bangunan-bangunan tersebut dihancurkan.  Selang beberapa tahun terjadi penebangan liar hutan sekitar Batu Kuda sehingga wilayah Ujung Berung sering terendam air akibat banjir bandang dari kaki Gunung Manglayang. Untunglah tahun 1987 pihak perhutani segera mengelola hutan-hutan di wilayah tersebut menjadi obyek wisata yang dibuka untuk umum.

Untuk mencapai lokasi Wanawisata Batu Kuda dari Kota Bandung menempuh jarak 20 km, Kecamatan Ujung Berung (9 km), Kecamatan Cicadas dan Cicalengka (13 km). Akses termudah menuju wilayah ini yakni melaui jalan Cibiru. Dari bunderan Cibiru- Jalan Seokarno Hatta belok kanan ke arah Jatinangor. Tak Jauh dari sana belok kiri ke jalan Sadang dengan menempuh sekira 30 menit. Rute lain bisa melalui jalan SMPN 1 Cileunyi yang memiliki kondisi jalan lebih bagus.
Kini disamping situs batu kuda, yang menjadi favorit wisatawan yakni berkemah dan hiking ke puncak Gunung Manglayang sekira 3 km dari pintu gerbang. Selain itu  juga dapat melihat situs batu lainnya yang erat kaitan dengan situs Batu Kuda  seperti Batu Lawang, Batu Tumpeng ( 2 km) dan Batu Keraton (2,5 km)

Visited 5155 times, 1 Visits today

Add a Review

Rate this by clicking a star below:

 

Orang lain juga mencari

Taman Alam Matahari atau TAMA adalah sebuah Camping Ground yang berlokasi di kampung Paseban, desa Megamendung, Bogor. Taman Alam Matahari memiliki luas kurang lebih 2 hectar  dan dapat menampung pengunjung yang ingin menginap hingga 2000 pengunjung.

Taman Alam Matahari dibangun dan dikelola oleh manajemen Taman Wisata Matahari dalam rangka memenuhi kebutuhan wisatawan yang ingin berlibur dengan cara yang berbeda dan lebih seru hingga pelajar yang ingin melakukan kegiatan-kegiatan di out door atau diluar ruangan.  Camping Ground ini memiliki fasilitas lengkap seperti kamar mandi dan toilet, Catering dan lain-lain.

Penerangan serta aula dengan luas 800m persegi, Taman Alam Matahari menawarkan sebuah pemandangan yang sangat indah dimana pengunjung dapat melihat Gunung Salak pada pagi hingga sore hari serta melihat kelap kelip Kota Bogor pada malam hari.

Kegiatan outbond seperti river tracking, Jungle Tracking atau hanya ingin bermain di air terjun menjadi pilihan menarik untuk pengunjung dan lima curug yang berada disekitar area Camping Ground Taman Alam Matahari yaitu Curug Panjang, curug Bulao, Curug Naga, Curug Naga dan Curug Orok siap memberikan pengalaman yang seru untuk para pengunjung, selain diisi dengan kegiatan menarik seperti live musik, api unggun hingga kegiatan menerbangkan Lampion dan berbagai aktifitas lainnya.

Posted In  Event Organizer and  Wisata

Lavon Swan City merupakan perumahan baru di tangerang yang dikembangkan oleh developer ternama Swan City. Perumahan Lavon Swan City, sebuah hunian baru yang akan menjadi kota mandiri di Tangerang. Perumahan Lavon Swan City terletak di Cikupa Tangerang, lokasinya sangat strategis  1 Km dari exit Tol Cikupa serta memiliki akses mudah ke Serpong dan Jakarta. Di masa mendatang akan di bangun Moda tranportasi umum MRT Balaraja – Cikarang Dan Toll Serpong – Balaraja, Serta Toll langsung ke  Soekarno Hatta Air Port.Perumahan Lavon Swan City, sebuah hunian baru yang akan menjadi kota mandiri di Tangerang. Lokasinya yang berada Jalan Raya Pasar Kemis dengan exit tol Cikupa km 31, Tangerang Indonesia. 

KEUNGGULAN

Lavon Swan City Cikupa Tangerang Di bangun Diatas lahan seluas 2.600 Hektar Dengan 3 Konsep :

1. Membuat Area CBD baru di Cikupa dengan membangun hotel bintang 5, Supermall, Sekolah bertaraf Internasional Serta Perkantoran

2. Membangun Infrastruktur yang menghubungkan perumahan dengan Tol dan Stasiun MRT.

3. ECO Bussines Park yaitu dengan mengembangkan 3 komponen industri diantaranya Science Industry, Technology Industry dan Creative Industry.

 

Cluster Lavon Swan City Cikupa Tangerang meliputi : Cluster Lavon Allura, Cluster Lavon Gracia, Cluster Lavon Corona, Cluster Lavon Enchanta, Cluster Lavon Lavisa, Cluster Lavon Grandura, Cluster Lavon Regalia, Ruko Lavon Gravitas

SPESIFICATION

Structure : Reinforced Concrete

Wall : Light Brick Wall

Roof : Ceramic Roof Tile

Ceiling : Gypsun Board For Dry Area

Windows : Aluminium Frame

 

DOOR 

Main Entrace : Solid Engineering Wood

Bedrooms : Honeycomb Engineering Wood

Bathrooms : Honeycomb Engineering Wood

 

FLOORING 

Living – Dining : Homogeneous Tile

Bedroom : Homogeneous Tile

Kitchen : Homogeneous Tile

Bathrooms : Homogeneous Tile

Service Area : Ceramic Tile

 

WALL FINISHING 

External : Gypsun board with emulsion paint

Internal : Homogenous tile

Bathrooms : Counter top, Kitchen sink, stove & hood provided

 

INSTALATION 

Sanitary : TOTO or equivalent

Water : PAM

Electrical : 3.500 Watt

 

Lavon Swan City selain membangun Lavon Marketing  Gallery atau MAP dan Club House di daerah Cikupa Tangerang Banten. Juga akan di bangun beragam fasilitas seperti : Eco Corridor dengan taman, danau, jalan khusus untuk pejalan kaki dan pengendara sepeda. Club House dengan facilities premium. Dibangun diatas lahan seluas 4 hectare, dimana akan terdapat kolam renang, indoor dan outdoor playground, kids pool, tennis court, playground, gym, yoga room, multi purpose hall, reading room, entertainment room dan golf club. Commercial area, dengan luas 4,8 hector. Beragam retail arcade dengan lokasi dan view terbaik dan juga F&B Outlet tersedia. Kedaton Golf Course, Akses mudah ke jalan tol menuju Jakarta, Lavon Swan City berfungsi sebagai main transit hub di Tangerang.

 

Lavon Swan City sebagai sebuah hunian bernuansa investasi masa depan. 4 komponen utama yang membuat Lavon City Cikupa sebagai investasi properti yang sangat patut dipertimbangkan : Strategis Location, dimana memiliki akses langsung ke stasiun MRT dan dekat dengan tol akses Cikupa. Premium Specifications, developer Lavon City memberikan spesifikasi premium dengan kualitas terbaik sesuai dengan standard international sehingga membuat ketangguhan dan ketahanan material dapat dipercaya. Eco Corridor. Mengenalkan gaya hidup eco corridor kepada penghuni kota Lavon. Dengan Eco Corridor, jalanan terbagi sesuai dengan fungsinya. Main road section sebagai akses jalan utama; service access dan bicycle way dimana penghuni dapat menikmati mengendarai sepeda dengan nyaman. Good Transportation Infrastructure, didukung dengan MRT hub yang terletak tepat didepan LAVON City sehingga memudahkan mobilitas penghuni ke kota lainnya. Beragam akses jalan tol juga tersedia sehingga memudahkan menuju ke Airport SOETA, Serpong dan Jakarta.

Lavon Residence Property, Developer by Swan City Cikupa Tangerang., spesifikasinya adalah : total lahan  2,600 ha dimana untuk Lavon 1 : 60 Ha  dan lavon 2 : 74 Ha.  Dari 2 rencana tersebut, dijelaskan oleh  Swan City bahwa  jika pembangunan Lavon 1 sudah dimulai. Maka pembangunan  Lavon 2 akan dimulai pada November 2018 dan di serah terimakain kepada konsumen pada Q3 tahun 2020. Khusus untuk  Lavon 2 berada di lokasi 74 Ha dengan jumlah unit 1.435 dalam 5 cluster. Nantinya dari kondisi yang ada, maka Lavon 2 ini akan berisi  3 tipe rumah  ( tipe F,G,H).

 

Fasiltas yang nantinya akan bisa di nikmati oleh konsumen. Dari mulai Clubhouse seluas 4 hektar dengan fasilitas bintang 5. Ada multi-purpose hall, indoor dan outdoor children playground, gym room, yoga room, entertaiment room, karaoke room hingga reading room.

 

Fasilitas lainnya yang disedikan untuk konsumen adalah : Eco Corridor dengan taman, danau, jalan khusus untuk pejalan kaki dan pengendara sepeda. Club House dengan facilities premium. Dibangun diatas lahan seluas 4 hectare, dimana akan terdapat kolam renang, indoor dan outdoor playground, kids pool, tennis court, playground, gym, yoga room, multi purpose hall, reading room, entertainment room dan golf club. Commercial area, dengan luas 4,8 hector. Beragam retail arcade dengan lokasi dan view terbaik dan juga F&B Outlet tersedia. Kedaton Golf Course. Akses mudah ke jalan tol menuju Jakarta. Lavon Swan City berfungsi sebagai main transit hub di Tangerang.

 

Sementara spesifikasi dasar dari tipe rumah yang di tawarkan oleh pengembang adalah : Type  F : LT/LB : 54m2/119 m2 dengan dengan 3+1 bedroom serta 2+1 k. mandi,  harga  penawaran awal Rp1,3 miliaran. Sedangkan 2 tipe lainya  Type G : LT/LB : 63m2/146m2   dengan  4+1 bedroom serta 3=1 k. mandi. Untuk Type H  : LT/LB : 72m2/ 164 m2 spesifikasinya LT/LB  : 72 m2/ 164m2 dengan 4 + 1 bedroom serta 3+1 k.mandi.

 

Informasi:

Lavon Swan City

Jl. Suvarna Sutra Boulevard No. 19, Pasar Kemis, Wana Kerta, Sindang Jaya, Pasir Gadung, Cikupa, Tangerang, Banten 15560

 

08119391968

LAVON SWAN CITY CIKUPA TANGERANG

 

Lavon Swan City, Lavon Tangerang, Lavon Cikupa, Perumahan Lavon, Swan City Cikupa, Lavon Residence, Lavon Swan City Harga, Swan City Tangerang, Lavon Swan City Tangerang, Developer Swan City, Swan City Developer, Swan City Lavon, Lavon By Swan City, Lavon Marketing Gallery, Developer Lavon Swan City, Perumahan Lavon Cikupa, Lavon Swan City Cikupa, Perumahan Lavon Swan City, Lavon City Cikupa, Lavon Property, Harga Lavon Swan City, Perumahan Lavon Tangerang, Lavon Alam Sutera, Lavon Cikupa Tangerang, Lavon Developer, Lavon Real Estate

Posted In  Advertising & Desain GrafisArsitek & Desain InteriorGaleri dan BudayaIndustri LainnyaLingkungan and  Wisata

Lengkapi liburan Anda sekeluarga naik kapal pesiar Quicksilver yang baru ke Pulau Nusa Penida dan nikmati fasilitas yang terdapat di Mega Pontoon kami.

Harga :

Dewasa : Rp. 800.000,-/orang

Anak 5-14th : Rp. 550.000,-/anak

Anak <5th : Rp. 150.000,-/anak

Paket keluarga : 2 dewasa + 2 anak <14th : Rp. 2.400.000,-

harga berlaku untuk WNI & pemegang KITAS

harga di atas sudah termasuk :

-Kapal semi submarine – banana boat – water slide – underwater observatory – ocean spa – snorkeling dengan perlengkapan (sepuasnya) – kolam berenang anak-anak di atas laut – makan siang BBQ buffet – es campur – morning/afternoon coffee or tea – orange juice & pastry – berkunjung ke desa Toyapakeh-

informasi lebih lanjut dapat di lihat di

website : www.quicksilver-bali.com or email : reinhart@quicksilver-bali.com

Posted In  HiburanPermainan & Wahana and  Wisata

Sejak sepuluh atau lima belas tahun belakangan ini yang menjadi trend setiap tahunnya adalah perusahaan dan sekolah banyak yang mengadakan jalan-jalan ke tempat rekreasi.
Namun, jika dahulu hanya sekedar tamasya biasa. Saat ini banyak pihak yang mengelola kegiatan lebih memilih melakukan kegiatan outbound.
Biasanya acara outbound tidak dilakukan hanya dalam waktu satu hari. Melainkan terdapat beberapa rangkaian pilihan kegiatan yang telah disajikan panitia. Tentu sangat menyenangkan, para peserta outbound akan dibawa ke alam bebas.
Paket Outbound Murah di Puncak, Bogor saat ini memang banyak diminati. Kegiatan outbound adalah salah satu kegiatan yang dilakukan di alam bebas dan terbuka seperti di kawawan Puncak, Bogor yang berhawa sejuk dengan pemandangan yang menawan.
Kegiatan outbound biasanya dilakukan untuk merekatkan suatu hubungan agar dapat lebih akrab, kompak, dan mampu bekerja sama dengan bagus. Selain itu juga dapat meningkatkan kinerja sumber daya manusia dalam sebuah perusahaan atau lembaga tertentu. Dalam penyelenggaraan kegiatan outbound ada yang sifatnya fun saja yang sering dikenal dengan gathering.
Bagi anda yang akan berlibur ke Puncak, Bogor, jangan lupa untuk berkunjung ke Taman Wisata Matahari untuk menikmati liburan anda dengan kegiatan outbound bersama Putra Matahari.
Putamatahari Outbound adalah penyelenggara outbound resmi di Taman Wisata Matahari yang telah berdiri sejak tahun 2007. Kami telah berpengalaman dalam penyelenggaraan event outbound training, family gathering maupun kegiatan wisata edukasi untuk anak-anak yang dibimbing oleh para coach dan motivator berpengalaman.
Untuk informasi selengkapnya tentang layanan Putramatahari Outbound silahkan kunjungi website kami di www.putramatahari.com atau www.tamanmatahari.com

Posted In  Permainan & Wahana and  Wisata

Taman Wisata Matahari  berlokasi Cisarua, Bogor, adalah tempat rekreasi keluarga yang didirikan pada tahun 2007 oleh Hari Darmawan (perintis Matahari Dept. Store) dengan motto Recreation and Education Park.

 Taman Matahari memiliki berbagai macam wahana permainan dan fasilitas, seperti waterpark, wahana permainan air dan wahana petualangan. 

Selain itu Taman Matahari juga dilengkapi fasilitas pendukung seperti penginapan atau hotel, saung-saung, lapangan, gazebo, restoran dan pusat belanja.

Taman Wisata Matahari dibangun dengan konsep satu untuk semua, sehingga  semua wahana dan fasilitas yang ada di Taman Wisata Matahari disajikan dengan harga yang sangat terjangkau semua kalangan masyarakat.

Dengan motto Education Park, Taman Wisata Matahari memiliki wahana edukasi seperti Wahana Agro Sawah, Wahana Ternak dan Wahana Pendidikan alam yang dibuat dengan tujuan untuk mengajarkan kepada para tunas bangsa untuk dapat mengenal dan lebih dekat dengan alam.

Semua wahana edukasi tersebut kegiatannya sangat erat dan kental dengan unsur pendidikan, seperti membajak sawah, menanam padi, memelihara tanaman, memelihara hewan ternak, dan bagaimana cara memetik hasil dari bercocok tanam dan berternak, seperti menumbuk padi, menapi dan memerah susu sapi.

Posted In  Permainan & Wahana and  Wisata

Dago Tea House terletak di kawasan Dago pada ketinggian 600 meter dari permukaan laut. Udara yang sejuk membuat pengunjung betah bersantai dan menikmati makanan dan minuman di sini. Anda dapat melewati Jalan Ir. H. Juanda untuk mencapai tempat ini hingga hampir ujung utara jalan ini.

Meski pada awalnya merupakan tempat untuk minum teh dan makan atau restoran, belakangan tempat ini diubah menjadi Taman Budaya Provinsi Jawa Barat. Di Taman Budaya Jawa Barat ini sering digelar berbagai pentas kesenian dan budaya Sunda. Belakangan namanya diubah menjadi Balai Pengelolaan Taman Budaya Jawa Barat dibawah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemda Provinsi Jawa Barat.

Tujuan didirikan Taman Budaya ini adalah sebagai pusat kebudayaan Jawa Barat atau cagar budaya. Di tempat ini sering diadakan pertunjukkan di tempat pertunjukkan dan teater terbuka. Lalu juga terdapat galeri seni yang menampilkan berbagai seni tradisional Jawa Barat. Terdapat juga ruang workshop untuk berbagai kegiatan seni dan budaya. Setiap minggu di tempat ini selalu ada pertunjukkan dan pagelaran seni serta budaya. Sedangkan setiap akhir tahun pada malam pergantian tahun, Taman Budaya menyelenggarkan pertunjukan Bajidoran.

Posted In  Galeri dan BudayaHiburanKulinerLokalRestoran and  Wisata

Museum Angkut adalah salah satu tempat wisata di Malang yang terbilang masih baru. Tapi baru beberapa tahun keberadaannya museum yang satu ini telah menyedot pengunjung yang lumayan banyak. Banyak pengunjung dari berbagai daerah datang ke sini karena museum yang satu ini memang cukup unik dan satu-satunya di Indonesia.

Museum Angkut menyuguhkan tema transportasi dengan menyajikan koleksi aneka macam alat transportasi dari berbagai jaman dan berbagai tempat di dunia. Di sini pengunjung bisa mengetahui sejarah transportasi dunia khususnya di Indonesia. Dengan membayar harga tiket masuk Museum Angkut yang cukup terjangkau anda bisa menyaksikan berbagai zona transportasi yang dipamerkan dengan latar belakang kota yang berbeda-beda dan sangat bagus bahkan mirip dengan aslinya.

Posted In  Destinasi LiburanHiburan and  Wisata

BATU NIGHT SPECTACULAR (BNS) merupakan nama yang tercetus sebagai konsep dasar untuk mewuiudkan Kota Batu sebagai kota tuiuan wisata yang menarik dan eksotis. Hal tersebut didasarkan bahwa Batu memiliki keindahan pemandangan yang sangat spektakuler, apalagi iika dinikmati di malam hari.

Kota Wisata Batu telah menghadirkan lagi satu obiek pariwisata malam dengan konsep suasana hiburan keluarga yang terintegrasi memadukan konsep mall, market, permainan, sport dan hiburan dalam satu tempat dan ruang baru yang ada di daerah Oro-Oro Ombo. Batu Night Spectacular ingin menghidupkan suasana malam kota Batu dengan menghadirkan wahana-wahana yang spektakuler, diantaranya :

Night Market
Food Court
Spectacular Show ( Laser Show, Air Mancur Menari, Multimedia Show Dengan Panjang Layar 50 M terpaniang di Indonesia)
Panggung Hiburan dengan sajian live music kesenian nusantara setiap harinya
Lampion Garden
Bioskop 4 Dimensi
Rumah Hantu
Berburu Hantu
Rumah Kaca
Karaoke Keluarga
Game Room
Go Kart
Battle Area
Sirkuit Drag Race, Road Race dan Slalom yang dilengkapi dengan Tribun penonton
Monopoli
Dim Sum Malang

Permainan Karnival seperti :

Sepeda Udara
Disco Bumper Car
Kursi Terbang
Marry Go Round
Ali Baba
Mini Boom-Boom Car
Mini Train
Rumah Kaca
Rodeo
Sepeda Gila
Trampoline
Playground
Fun House
Gravitron (Baru)
Laser Mission (Baru)
Trick Art Gallery (Baru)
Joy Land (Baru)
Jump Around (Baru)
Monkey Jump (Baru)
Baby Wheel (Baru)
Rockin’ Tug (Baru)
Mega Mix (Baru)
Magic Bounce (Baru)

Posted In  Destinasi LiburanHiburanPermainan & Wahana and  Wisata