• My Nearest City

Institusi Pemerintahan & Internasional

PT.Korea-Indonesia industrial Technology Cooperation Center

(021) 5266801

Plaza Bapindo Citibank Tower 12 Floor Jl.Jend Sudirman Kav.54-55 Jakarta 12190

(021) 5266849

Didirikan 2006 untuk mempromosikan kerja sama antara Korea dan Indonesia dan dukungan
Perusahaan Korea di Indonesia.
Tujuan ;
Mempromosikan kerjasama yang saling menguntungkan dalam teknologi industri dengan Indonesia
Memberikan dukungan kepada perusahaan Korea di Indonesia.
Tugas dan Aktivitas ;
Matchmaking proyek R & D bersama Korea-Indonesia
Memberikan dukungan kepada perusahaan Korea di Indonesia untuk masuk pasar, lokalisasi dan perjodohan untuk kerja sama
Menetapkan program kerja sama dengan negara-negara ASEAN.

Posted In  Industri & PerusahaanIndustri Lainnya and  Institusi Pemerintahan & Internasional

(021) 345 9955, 345 9952

Jl. Medan Merdeka Barat no.1 Jakarta 10110

(021) 344 0509

PT Berdikari (Persero) semula bernama PT Pilot Proyek Berdikari (PT PP Berdikari),    PT PP Berdikari dibentuk berdasarkan Keputusan Presidium Kabinet Ampera Republik Indonesia No. 01/EK/KEP/1966 tanggal 12 Agustus 1966, tertuang dalam Akte Pendirian No. 24 tanggal 15 Agustus 1966 oleh Notaris R. Soerojo Wongsowidjojo, SH. Pada tanggal 7 April 2000 Perusahaan PT PP Berdikari resmi berubah status menjadi PT Berdikari (Persero) berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 22 yang dituangkan dalam Akta No. 16 tanggal 22 Agustus 2000 oleh Notaris Betsil Untayana, SH serta disahkan melalui Keputusan Menteri Hukum dan Perundang-undangan Republik Indonesia No. C-22369HT.01.04-TH2000 tanggal 12 Oktober 2000.

PT Berdikari (Persero) yang merupakan BUMN yang ditugaskan oleh pemerintah yang salah satunya turut serta berkontribusi mensukseskan program pemerintah untuk membantu meningkatkan penyediaan pangan hewani yang aman dan kesejahteraan peternak melalui kebijakan dan program pembangunan peternakan yang berdaya saing dan berkelanjutan dengan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya lokal. Tujuan khususnya adalah terjaminnya ketersediaan benih dan bibit ternak yang berkualitas, meningkatkan populasi dan produktivitas dan meningkatkan serta mempertahankan status kesehatan hewan, jaminan keamanan produk dan meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Posted In  Industri & Perusahaan and  Institusi Pemerintahan & Internasional

021-866.123.69

Puri Sentra Niaga, Blok B/36 Jl Kalimalang, Jakarta 13620

--

PT SURVAI UDARA PENAS (Persero), atau lebih dikenal dengan nama PENAS, lahir pada tanggal 31 Mei 1961 adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang didirikan pada awalnya dalam rangka memenuhi kebutuhan potret udara dan peta untuk keperluan terutama militer kemudian juga sipil di Indonesia.
Kegiatan pemotretan udara sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 1945 (setelah proklamasi kemerdekaan RI), dilaksanakan dengan menggunakan peralatan peninggalan tentara Jepang, yang kemudian dilanjutkan oleh AURI (Skuadron Pemotretan Udara). Di tahun lima puluhan, usaha pemotretan udara berkembang sehingga dibentuklah Lembaga Aerial Survey (LAS). Selanjutnya, di era tahun enam puluhan, Pemerintah Indonesia mengeluarkan Peraturan Pemerintah Nomor 197 tahun 1961, dimana status badan usaha ini meningkat menjadi Perusahaan Negara (PN) dengan nama Perusahaan Negara Aerial Survey, disingkat PENAS. Sejak saat itulah lahir nama PENAS yang hingga saat ini nama tersebut menjadi ‘trademark’ perusahaan.
Di era REPELITA I, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 46 tahun 1974, BUMN ini diubah lagi bentuknya menjadi Perusahaan Umum (Perum) PENAS. Kemudian dalam era globalisasi, Penas dituntut untuk lebih luwes, dinamis dan efisien, maka berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 48 tahun 1991, ditingkatkan lagi bentuknya menjadi perusahaan perseroan bernama PT. SURVAI UDARA PENAS (Persero) yang berorientasi profit.
PENAS sebagai badan hukum (perusahaan persero) disyahkan oleh Akte Notaris Muhani Salim, SH, Nomor 203 tanggal 30 Desember 1992, diperbaiki dengan Akte Notaris Ny.Arie Sutardjo, SH Notaris, Nomor 2 tanggal 4 Mei 1998, dan disempurnakan lagi dengan Akte Notaris No. 25 tanggal 27 Nopember 1998.
Saat ini, PENAS memiliki tiga buah pesawat udara yakni satu pesawat SUPER KING AIR (PK-VKB), satu pesawat CESSNA 402B (PK-VCD), dan satu pesawat CESSNA 208B (PK-VIP). Dalam usaha meraih profit perusahaan, disamping untuk kegiatan pemotretan udara, PENAS juga mencharterkan / menyewakan pesawat udara miliknya tersebut untuk berbagai keperluan angkutan udara, seperti angkutan Penumpang, Cargo maupun Medevac (Medical Evacuation). Selain satu-satunya perusahaan survey yang memiliki sendiri armada pesawat, PENAS juga satu-satunya perusahaan survey di Indonesia dan di kawasan regional yang memiliki kamera udara Large Format Z/I DMC II 230 Megapixels yang mampu membuat peta dengan ketelitian hingga GSD 3cm atau skala 1:300.
Pengalaman PENAS yang sangat panjang dan peralatan yang canggih tersebut dapat menjadi acuan akan kemampuan yang dimiliki saat ini yang akan berkembang terus untuk masa mendatang.

Produk dan Jasa yang dapat dilayani PENAS antara lain:

  1. Survey Udara
  2. Survey dan Pemetaan Fotogrametris
  3. Survey Aeromagnetik dan Radiometrik
  4. Survey GPS dan Scanner 3D
  5. Survey Bathimetri
  6. GIS
  7. Jasa Charter Pesawat.

 

Posted In  Industri & Perusahaan and  Institusi Pemerintahan & Internasional

(021) 798 3666

Jl. Raya Pasar Minggu Kav. 34 Jakarta 12780

(021) 798 3888

PT. SUCOFINDO (persero) didirikan pada tahun 1956 oleh pemerintah Indonesia bermitra dengan salah satu perusahaan superintending terbesar di dunia, Societe Generale de Surveillance SA (969) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia. Saham mayoritas saat ini dipegang oleh pemerintah Republik Indonesia sebesar 95% dan sisanya oleh SGS.

Pada masa awal pendiriannya perusahaan berada di bawah koordinasi kementrian perekonomian dan menyediakan jasa pemeriksaan kualitas dan kuantitas komoditi yang antara lain untuk pengadaan stok nasional. Selain itu, PT. SUCOFINDO (persero) juga berperan dalam membantu pelaksanaan ketentuan pemerintah mengenai tata niaga, perdagangan, dan industri. Seiring dengan perkembangan perekonomian dan industrialisasi di Indonesia, PT SUCOFINDO (persero) terus menerus melakukan diversifikasi usaha di bidang jasa pemeriksaan teknik, juga pemeriksaan sarana perdagangan, laboraturium uji dan analisis, dan yang terakhir jasa-jasa sertifikasi sistem manajemen mutu, lingkungan serta keselamatan dan keselamatan kerja. SUCOFINDO juga mengembangkan jasa konsultasi di bidang investasi dan manajemen properti.

Posted In  Industri & PerusahaanInstitusi Pemerintahan & Internasional and  Pertambangan

0380-890087, 890090, 890091, 890092

Jl Kom L Yos Sudarso, Namosain, Kelapa Lima KUPANG 85224

--

PT. Semen Kupang (Persero) didirikan pada tanggal 17 Desember 1980. Secara fisik pabrik Semen Kupang mulai dibangun pada tanggal 1 Maret 1982 dan merupakan satu satunya pabrik semen skala kecil pada waktu itu, yang menggunakan tungku tegak (Shaft Klin) di Indonesia. Pabrik ini berkapasitas terpasang 120.000 ton per tahun.
Pada tahun 1997 dilakukan ekspansi dengan pembangunan 1 unit pabrik baru (Semen Kupang II) dengan menggunakan teknologi system pembakaran Tungku Putar (Rotary Klin) dengan kapasitas 300.000 ton semen per tahun, dengan memakai teknologi dari RRC (China) dan Eropa (FLSmithd).
Pabrik ini berlokasi 7 km dari Pusat Kota Kupang menuju ke arah Pelabuhan Tenau di Desa Alak, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Pada bulan Juni tahun 2008 pabrik Semen Kupang berhenti beroperasi. Selanjutnya sejak 1 September 2009 melalui upaya Kementerian BUMN dan PT. Perusahaan Pengelola Aset telah diadakan Kerja Sama Operasi (KSO) dengan PT. Sarana Agra Gemilang.
Dalam Kerja Sama Operasi dengan PT. Semen Kupang (Persero), PT. Sarana Agra Gemilang berkomitmen untuk mengoperasikan kembali Semen Kupang dan menciptakan nilai tambah untuk masyarakat luas.
VISI
Menjadi perusahaan berkelas dalam industri processing yang menjadi pilihan pelanggan dengan mengutamakan kualitas produk, efisiensi kerja, harga dan berwawasan lingkungan.
MISI
– Memproduksi produk berkualitas yang ramah lingkungan sesuai Standar Nasional Indonesia, dengan harga terjangkau yang berorientasi kepada kepuasan pelanggan.
– Berkomitmen terhadap peningkatan kesejahteraan sesuai dengan harapan stakeholders (pemegang saham, karyawan dan masyarakat setempat).
JENIS PRODUK
Jenis semen yang diproduksi oleh PT. Sarana Agra Gemilang yaitu Ordinary Portland Cement (OPC) atau Semen Portland Type-1. Dengan Research & Development yang terus dilakukan, PT. Sarana Agra Gemilang berencana akan memproduksi Semen Portland Composite Cement (PCC) dan Portland Pozzolan Cement (PPC) yang berkualitas dengan harga yang kompetitif sesuai harapan pelanggan

Posted In  Industri & PerusahaanInstitusi Pemerintahan & Internasional and  Keramik & Semen

(021)31923008

Jl. M. H. Thamrin No.11 jakarta

(021) 319318353

PT Sarinah (Persero) adalah perusahaan milik negara Indonesia ikonik, paling dikenal untuk gerai ritel dan sebagai pusat nasional untuk ritel dan perdagangan kerajinan Indonesia dan produk lokal. Didirikan pada tahun 1962, perusahaan mendirikan department store pertama di Indonesia; merintis pengenalan pengalaman ritel modern di negeri ini. Sejak didirikan, Sarinah telah memperluas wilayahnya keahlian luar ritel untuk perhotelan, perdagangan dan sumber.

Sarinah menyediakan industri kreatif lokal dengan platform untuk menampilkan penawaran terbaik mereka di gerai ritel di seluruh Indonesia. Selama lima dekade terakhir, Sarinah telah berkembang menjadi pergi-untuk belanja tujuan bagi konsumen lokal, wisatawan dan jaringan luas dari pembeli di luar negeri.

Memperjuangkan kerajinan lokal dan bakat lokal, Sarinah juga secara teratur menyelenggarakan acara yang menampilkan yang terbaik dalam bakat musik dan seni Indonesia termasuk acara musik live, muncul pasar dan galeri seni.

Melalui afiliasinya, Sarinah juga telah membentuk unit-unit lain bisnis strategis termasuk Sari Pan Pacific Hotel serta proyek-proyek hotel lebih lanjut yang akan datang, uang berubah layanan dan waralaba minuman ‘A Cup of Java’ yang merayakan rumah Indonesia tumbuh kopi.

Sarinah adalah Home of Indonesian Heritage; menyediakan penduduk setempat dan pengunjung dengan akses ke keragaman industri kreatif bersemangat Indonesia dari seluruh archipelego tersebut.

Posted In  Industri & PerusahaanInstitusi Pemerintahan & InternasionalToko dan Pasar and  Toko Grosir, Retail & Eceran

(021) 458 47560

Perkantoran Plaza Pasifik Blok B1 No.1 Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading Jakarta Utara 14240

(021) 458 47558

Secara historis PT Varuna Tirta Prakasya (Persero) merupakan gabungan empat perusahaan warisan Belanda yang bergerak di bidang per-Veem-an yaitu N.V. Het Batavia Veem, N.V. Indische Veem, N.V. Java Veem dan Verenigde Prouwenveren, yang selanjutnya diberi nama Fa. Veem Combinatie Tandjoeng Priok. Peristiwa penggabungan tersebut terjadi pada tanggal 7 Mei 1947. Pada periode antara 1954-1977 Fa. Veem Combinatie Tandjoeng Priok telah beberapa kali berubah nama dan bentuk badan hukum yang disesuaikan dengan Peraturan Pemerintah serta Keputusan Presiden, terakhir perusahaan ini bernama P.N. VTP (Varuna Tirta Prakasya).

Berdasarkan Akte Notaris Imas Fatimah SH No. 6 tanggal 7 Januari 1977, P.N. VTP dirubah lagi bentuk badan hukumnya menjadi “Persero” yaitu P.T. Varuna Tirta Prakasya (Persero). Perubahan ini terjadi karena digabungkannya kegiatan sejenis yaitu veem yang berada dibawah perusahaan pelayaran Jakarta Lloyd, Pelni, Tunda Bara dan IPPA. Alasan utama penggabungan adalah untuk efisiensi bagi perusahaan pelayaran di atas, disamping Veem bukan merupakan bisnis intinya, tetapi adalah bisnis inti P.T. VTP (Persero) yang menangani pergudangan, angkutan darat, pengurusan dokumen, bongkar-muat, dan lain-lain.

Perjalanan panjangnya selama 63 tahun dan kemampuan perusahaan dalam memberikan kontribusi yang positif kepada pemangku kepentingannya telah membuktikan bahwa VTP masih tetap eksis dan dinilai perusahaan yang baik dimata relasi. Namun baik dan citra yang melekat saja tidak cukup, VTP dipandang masih memiliki dan menyimpan potensi yang luar biasa bagi perkembangan dan pertumbuhan usahanya. VTP diharapkan mampu berkembang menjadi perusahaan yang unggul di semua aspek usahanya. Untuk itu VTP kedepannya menjadi perusahaan yang mampu memberikan kontribusi yang lebih bermakna secara berkesinambungan.

Posted In  Industri & Perusahaan and  Institusi Pemerintahan & Internasional

0402-2822158

Banabungi, Pulau Buton Sulawesi Tenggara

0402-2821270

Tipe Perusahaan
Persero
Lini Bisnis
Industri Pertambangan Aspal Buton
Deskripsi Bisnis
1) Mengadakan penyelidikan, eksplorasi,eksploitasi, pengolahan batuan aspal alam di Pulau Buton
2) Perdagangan hasil produksi Aspal tersebut dan mengembangkan jaringan distribusi untuk pasar dalam maupun luar negeri
3) Mengangkut hasil produksi Aspal untuk dalam dan luar negeri.
4) Jasa pelabuhan

Komposisi Kepemilikan Saham
Negara RI :100.00%
Banabungi-Pulau Buton, Sulawesi Tenggara

Tujuan :
Menyediakan Aspal Olahan yang bermutu tinggi dan siap pakai untuk keperluan Konstruksi jalan dan lainnya yang berkaitan dengan pemakaian Aspal

Visi :
Visi PT. Sarana Karya :
1. Melakukan inovasi pada sumberdaya alam aspal Buton dan memanfaatkan sebesar-besarnya produk-produk aspal Buton untuk Kontruksi jalan.
2. Pengembangan teknologi produk-produk utama dan sampingan untuk berbagai tujuan lainnya.
3. Semua kegiatan berorientasi pada pelestarian lingkungan dengan pengendalian dampak lingkungan, pemberdayaan serta kesejahteraan masyarakat sekitarnya.

Misi :
Sebagai Agen pembangunan

Posted In  Industri & Perusahaan and  Institusi Pemerintahan & Internasional

62-21-2511404 (Hunting)

Gedung Arthaloka, Lantai 1, 6, 8, 9, 10 Jl. Jend. Sudirman Kav. 2 Jakarta 10220, Indonesia

62-21-2511405, 2511550

Perjalanan sejarah perkembangan ekonomi di Indonesia, termasuk terjadinya krisis ekonomi pada tahun 1997, telah membangkitkan kesadaran akan kekuatan sektor usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi dan prospek potensinya di masa depan.

Nilai srategis tersebut kemudian diwujudkan pemerintah dengan mendirikan PT. Permodalan Nasional Madani (Persero) pada 1 Juni 1999, sebagai BUMN yang mengemban tugas khusus memberdayakan usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi (UMKMK).

Tugas pemberdayaan tersebut dilakukan melalui penyelengaraan jasa pembiayaan dan jasa manajemen, sebagai bagian dari penerapan strategi pemerintah untuk memajukan UMKMK, khususnya merupakan kontribusi terhadap sektor riil, guna menunjang pertumbuhan pengusaha-pengusaha baru yang mempunyai prospek usaha dan mampu menciptakan lapangan kerja.

PT. Permodalan Nasional Madani (Persero), atau “PNM”, didirikan sebagai pelaksanaan dari Tap XVI MPR/1998 dan berdasarkan Peraturan Pemerintah RI No.38/1999 tanggal 29 Mei 1999, dengan modal dasar Rp1,2 triliun dan modal disetor Rp300 miliar. Beberapa bulan kemudian, melalui Kep Menkeu No. 487 KMK 017 tanggal 15 oktober 1999, sebagai pelaksanaan dari undang-undang No.23 tahun 1999, PNM ditunjuk menjadi salah satu BuMN Koordinator untuk menyalurkan dan mengelola 12 skim Kredit program.

Setelah sebelas tahun beroperasi, seiring dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat dan dunia usaha kepada perusahaan, Hingga kini, perusahaan tetap fokus menyalurkan pembiayaan uMKMK kepada masyarakat yang hasilnya dinikmati oleh lebih dari satu juta kepala keluarga dan 1.500 lembaga keuangan mikro di seluruh penjuru tanah air.

Posted In  Industri & PerusahaanInstitusi Pemerintahan & InternasionalJasa Lain Lain and  Layanan dan Jasa

+62 411 448653

Jl. Galangan Kapal No. 31 Makassar 90211

+62 411 448658

Dimulai sebagai Makassar Proyek Shipyard pada tahun 1963, adalah 100% dimiliki oleh pemerintah Indonesia, yang didirikan pada tanggal 29 Oktober 1977. Dikenal sebagai PT IKI dan berkantor pusat di Makassar, Sulawesi Selatan.

PT IKI adalah galangan kapal terbesar di Indonesia timur dengan meter di Makassar dan Bitung, Sulawesi Utara.

Pemerintah telah menunjuk PT IKI sebagai Pusat Industri Maritim untuk Indonesia timur terutama untuk Kapal Perikanan, Kapal Penumpang, Ferry (Ro-Ro), Cargo dan setiap industri proyek industri terkait.

Yard Makassar untuk mendukung Pelabuhan Makassar, salah satu dari empat Harbours utama di Indonesia. Sementara halaman Bitung adalah untuk mendukung pengembangan sektor perikanan di bagian utara kepulauan Indonesia Timur (KTI). Dua meter dari PT IKI berperan aktif dalam mempromosikan pembangunan nasional nasional negara itu.

Sejarah
PT. Industri Kapal Indonesia (Persero) yang dikenal sebagai PT.IKI dimiliki oleh pemerintah Indonesia

1963 : Mulai dari Proyek Galangan Kapal Makassar.
1977 : Didirikan pada 29 Oktober 1977 dengan Akta Notaris Siske Limowa Nomor: 122 sebagai realisasi dari PP 17/1977 termasuk Bitung Dan Wayame Ambon (Berita Negara RI No. 64 Tahun 1981).
1984 : Nama perusahaan berubah menjadi PT. Industri Kapal Indonesia (Persero) (Berita Negara RI No. 73 Tahun 1985).
1996 : Penugasan pembangunan kapal penangkap ikan Minajaya 31 unit.
1999 : Wayame galangan kapal diserahkan kepada PT. Dok Dan Perkapalan Surabaya (Persero).
2002 : Ikan Proyek Minajaya Kapal resmi dihentikan, perusahaan mulai kondisi tidak sehat
2012 : Restrukturisasi dan Revitalisasi dimulai dengan kerja sama dengan beberapa sektor BUMN dan swasta dengan fokus pada peningkatan fasilitas jangka panjang yang rusak.

Posted In  Industri & Perusahaan and  Institusi Pemerintahan & Internasional